Fans Dortmund Siap Beri Teror ke Tottenham

Suporter Borussia Dortmund (Reuters/Eddie Keogh)
05 Maret 2019 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, DORTMUND - Borussia Dortmund tetap optimistis bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions meski mereka harus membalikkan ketertinggalan 0-3 dari Tottenham Hotspur di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (6/3/2019) pukul 03.00 WIB.

Dalam leg pertama babak 16 besar di markas Tottenham, gawang Dortmund yang dikawal Roman Burki kebobolan tiga gol masing-masing dari Son Heung-min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente. Mau tak mau, Dortmund mesti menang dengan selisih empat gol untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun, Dortmund tak khawatir karena Marco Reus cs. bakal mendapat dukungan besar dari suporter fanatik mereka. Dortmund memberi peringatan kepada Spurs dengan mengunggah atraksi suporter fanatik mereka dari The Yellow Wall di media sosial mereka.

"Ini belum berakhir sampai benar-benar berakhir," tulis Dortmund di Twitter.

Seperti dilansir bundesliga.com, Senin (4/3/2019), dukungan pemain ke-12 alias suporter memang menjadi faktor penting Dortmund untuk membalikkan tiga gol. Sekitar 10.000 suporter yang biasa menempati The Yellow Wall siap meneror Harry Kane dkk.

"Seperti yang pernah saya bilang di London, jika kami mencetak gol lebih cepat, maka sangat mungkin [membalikkan keadaan] di kandang," ujar kiper Dortmund, Roman Burki, seperti dikutip espn.com.

Sementara itu, Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, meminta fans timnya untuk pengertian. Meski unggul 3-0, Pochettino mengingatkan pendukung Spurs bahwa laga di Signal Iduna Park tetap menjadi duel sulit bagi Harry Kane dkk.

"Kami akan menghadapi laga berat melawan Borussia Dortmund. Bisa tiba di sana dalam kondisi lebih baik akan menjadi kunci permainan," jelas Pochettino setelah timnya beruntun menelan kekalahan dari Burnley dan Chelsea serta ditahan Arsenal dalam tiga laga terbaru, seperti dikutip express.co.uk.