Kritik untuk Neymar: Dia Manja!

Neymar (Reuters/Gonzalo Fuentes)
05 Maret 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Neymar dianggap sebagai sosok pesepak bola yang manja. Kritik itu dilontarkan oleh mantan pemain Tim Nasional Brasil, Neto.

Neymar saat ini mengalami cedera parah yakni patah tulang metarasal. Dia pun harus absen panjang dan tak bisa membela Paris Saint Germain. Neymar memilih untuk pulang kampung dalam proses penyembuhan cedera tersebut.

PSG sendiri tengah bersiap menghadapi Manchester United pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Menariknya, pertandingan itu berbarengan dengan karnaval besar yang ada di Brasil. Kabarnya, Neymar lebih memilih untuk hadir pada karnaval ketimbang menyemangati rekan-rekannya di stadion.

Kabar itu pun memantik kritik untuk Neymar. Neto menjadi salah satu orang yang getol melancarkan kritik. Dia bahkan membandingkan neymar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Neymar merupakan salah satu pemain hebat di dunia, tapi apa anda melihat Messi bermain melawan Real Madrid? Anda melihat Messi melawan Sevilla? Anda sudah melihat Cristiano Ronaldo bermain dengan Juventus di usia 33 tahun? Dia merupakan top skorer dari liga [Italia]," kata Neto seperti dikutip dari AS, Selasa (5/3/2019).

"Dia bukan seorang pesepak bola, dia seorang selebriti dan dia juga seseorang yang manja, anda tak bisa membicarakan dia karena ayahnya akan marah dan satu-satunya yang mempunyai keberanian untuk melakukannya adalah [mantan pemain lainnya Walter] Casagrande dan saya," tegasnya.