Perusahaan Masih Pikir-Pikir Sponsori Persis Solo, Ini Alasannya

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Solopos/Nicolous Irawan)
05 Maret 2019 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Sejumlah perusahaan masih wait and see untuk mensponsori Persis Solo dalam ajang Liga 2 musim ini. Belum jelasnya jadwal kompetisi membuat calon sponsor berpikir ulang untuk segera memastikan kontrak kerja sama. Padahal, manajemen berniat mengumpulkan dana hingga Rp9 miliar untuk membiayai perjuangan tim musim ini.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan manajemen sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah perusahaan lokal maupun nasional yang potensial mensponsori tim musim ini. Namun pihaknya mengakui belum ada satu pun sponsor yang resmi bekerjasama dengan Laskar Sambernyawa.

Menurut Langgeng, salah satu kendala menggaet sponsor adalah belum jelasnya jadwal kompetisi Liga 2 2019. “Mau main Mei, Juni atau kapan juga belum tahu. Jadi memang belum ada yang masuk. Penyelenggara Liga 2 sendiri saja belum dapat sponsor,” ujar Langgeng saat dihubungi Solopos.com, Selasa (5/3/2019).

Pihaknya pun belum dapat memastikan sponsor musim lalu bakal kembali mengucurkan dana bagi Persis musim ini. Musim 2018 Laskar Sambernyawa punya sembilan sponsor resmi yakni BNI 46, Syahdana Property Nusantara (SPN), Torabika dan PLN. Ada pula Corsa, Syahdana Kalimasadha Nusantara (SKN), Saestu Manunggal Nusantara (SMN), Yayasan Kalimasadha Nusantara (YKN) dan Bukalapak yang mensponsori tim di tengah musim.

SPN, SKN, SMN dan YKN sendiri adalah anak usaha milik Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Sigid Haryo Wibisono. “Untuk sponsor musim lalu juga belum tahu apakah akan berlanjut lagi,” kata Langgeng.

Saat ini manajemen memilih fokus dengan pembentukan skuat jelang latihan perdana 15 Maret 2019. Hingga kini sudah ada 16 pemain dari target 24 pemain yang telah diikat kontrak Laskar Sambernyawa. Langgeng mengupayakan delapan pemain tersisa bakal bergabung maksimal pada 14/15 Maret 2019.

Pemain macam Nanang Asripin, Arifki, Iman Bagus hingga Slamet Budiono diklaim bakal melengkapi skuat Persis musim ini. “Sekarang masih tahap negosiasi. Kalau sudah deal pasti kami umumkan, hanya kemungkinan tidak dalam pekan ini,” ujar Langgeng.