Indra Sjafri Ultimatum Ezra Walian

Ezra Walian (Instargram)
05 Maret 2019 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-23 masih harap-harap cemas dengan kabar Ezra Walian. Striker yang saat ini membela klub Belanda, RKC Waalwijk, itu belum kunjung memastikan keikutsertaannya bersama Garuda Muda dalam Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam, 22-26 Maret 2019. Timnas U-23 pun mengultimatum sang pemain untuk segera merespons undangan Timnas.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, mengatakan sudah memberikan Ezra kesempatan untuk bergabung di Garuda Muda. Kesempatan pertama lepas karena klub enggan melepas Ezra dalam ajang Piala AFF U-22. Kini sang pelatih kembali memanggil Ezra bersama striker Lechia Gdansk, Egy Maulana, dan winger Pahang, Saddil Ramdani, untuk memperkuat Timnas untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23.

“Saya sudah kasih kesempatan dua kali pada Ezra, tapi hingga kini tidak ada kabar darinya,” ujar Indra seusai memimpin latihan di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (5/3/2019).

Pelatih yang baru saja mempersembahkan trofi Piala AFF U-22 ini mewanti-wanti Ezra agar segera bergabung dengan tim pekan ini. Egy sendiri sudah memastikan bertolak dari Polandia pada 12 Maret 2019, sedangkan Saddil bakal terbang ke Indonesia pada 8 Maret 2019. Indra Sjafri enggan mengungkapkan keputusannya apabila Ezra belum kunjung memberi kepastian hingga akhir pekan.

Timnas sendiri tengah fokus mengembalikan stamina selepas habis-habisan di Piala AFF U-22. Selama tiga hari pemusatan latihan di Gelora Bung Karno, Indra memberi prosi latihan kebugaran lewat tactical game. Hingga Selasa, sudah ada 24 pemain yang bergabung dalam latihan tersebut.

“Yang penting pemain bugar dulu. Nanti baru kami mulai mencari pemain-pemain yang cocok dengan game plan untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.