Piala Presiden 2019: Persija Jakarta Ditinggal 2 Pemain Andalan

Novri Setiawan (pssi.org)
07 Maret 2019 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SLEMAN - Persija Jakarta ditinggal dua pemain andalan mereka Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan karena mendapat panggilan dari Timnas Indonesia. Keduanya pun tak bisa memperkuat Persija di sisa laga babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan bersama pelatih anyar Simon McMenemy. Andritany dan Novri menjadi masuk dalam daftar pemain yang dipanggil McMenemy. Pemusatan latihan sendiri dilangsungkan di Australia dan Bali.

Kehilangan Andritany dan Novri tentu menjadi kerugian tersendiri. Apalagi, kedua pemain itu bermain baik saat Persija melumat Borneo FC pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2019. Novri mencetak dua gol di laga itu, sementara Andritany menjadi tembok tangguh di bawah mistar. Persija pun menang 5-0 di laga tersebut.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyatakan bakal mencari alternatif pengganti Andritany dan Novri. Kolev bahkan sudah mempersiapkan hal ini sejak lama. Pasalnya, pemanggilan keduanya oleh Timnas juga sudah diumumkan sejak lama.

"Pasti kami andalkan pemain lain yang ada di tim. Kami ada beberapa pemain yang bisa ganti mereka. Saya harap penggantinya bisa cukup bagus untuk gim berikutnya," ujar Kolev seperti dikutip dari pssi.org, Kamis (7/3/2019).

Kondisi ini bukan saja dialami Persija. Madura United malah kehilangan lima pemain yang gabung ke pemusatan latihan nasional Timnas Indonesia. Meski tanpa beberapa pilar, pertemuan dua tim ini dipastikan berjalan menarik.