Wah! Madrid Kembali Inginkan Jasa Zidane

Zinedine Zidane (Reuters/Juan Medina)
08 Maret 2019 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Nasib Santiago Solari di Santiago Bernabeu kian tak menentu setelah Real Madrid disingkirkan Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions beberapa hari lalu. Sejumlah nama pelatih seperti Jose Mourinho dan Jurgen Klopp mengemuka untuk menggantikan posisi Solari. Yang menarik, Madrid belakangan juga dikaitkan dengan pelatih lama mereka, Zinedine Zidane.

Los Blancos dikabarkan sudah menghubungi pelatih yang mempersembahkan tiga gelar Liga Champions bagi tim itu. Presiden Madrid, Florentino Perez, bahkan disebut tak segan terjun langsung untuk memastikan Zidane segera kembali di Santiago Bernabeu. Perez kabarnya bersedia memberikan kewenangan penuh untuk transfer pemain agar Zidane menerima pinangan Madrid.

Maklum, Zidane disebut sempat menolak menolak kesempatan untuk bergabung musim ini. Pelatih asal Prancis itu baru akan mempertimbangkan Madrid di musim panas mendatang. Namun sumber Marca menyebut ada kemungkinan Zidane bakal bergabung ke Santiago Bernabeu pekan-pekan ini.

“Perkembangannya sudah berubah, ada peluang [Zidane segera kembali ke Madrid]. Jangan menafikan hal itu,” ujarnya seperti dilansir Marca, Kamis.

Zidane baru meninggalkan Madrid pada Mei tahun lalu, hanya beberapa hari setelah mengantarkan tim memenangi Liga Champions ketiga secara beruntun. Dia juga membawa Los Merengues memenangi satu titel liga dan Piala Super Spanyol, lalu masing-masing dua gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Namun pelatih 46 tahun itu diyakini bakal menjalani musim yang tak mudah apabila balik kucing ke Los Blancos. Andalan Zidane, Cristiano Ronaldo, sudah pergi sedangkan Gareth Bale dan Isco dikabarkan bakal segera menyusul. Sementara itu, eks pelatih tim muda Madrid, Alvaro Benito, menganggap Jurgen Klopp adalah pelatih ideal bagi Madrid saat ini.

Dia yakin Pelatih Liverpool itu mampu mengangkat Madrid dari jurang krisis. Musim ini Karim Benzema dkk. sudah kehilangan peluang di Liga Champions dan Copa del Rey. Liga Spanyol pun menjadi misi hampir mustahil setelah kekalahan di El Clasico beberapa waktu lalu “Tidak ada keraguan yang terbaik adalah Klopp.”

Polling di Marca pun menunjukkan ada sekitar 32% suporter Madrid yang menghendaki pelatih asal Jerman itu menjadi arsitek anyar tim. Persentase itu sama dengan yang diraih Zidane.