Selangkah Lagi! Aguero Samai Rekor Shearer

Sergio Aguero (Reuters/Dylan Martinez)
08 Maret 2019 21:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Bomber Manchester City, Sergio Aguero, sudah ditunggu rekor baru. Dia berpotensi menyamai rekor Alan Shearer sebagai pemain ketiga dalam sejarah Liga Premier Inggris yang paling banyak mencetak gol di sebuah stadion.

Rekor itu bisa terwujud apabila Aguero mampu mengoyak gawang Watford di Stadion Etihad, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. Aguero saat ini sudah mengemas 96 gol di Stadion Etihad yang merupakan kandang Manchester City. Dia hanya terpaut satu gol dari Alan Shearer yang mencetak 97 gol di St James Park, kandang Newcastle United.

Selain keduanya, ada dua pemain lagi yang memiliki catatan gol terbanyak di sebuah stadion. Thierry Henry masih memimpin daftar dengan total 114 gol di Stadion Highbury. Stadion tersebut merupakan markas lama Arsenal. Di posisi kedua ada Wayne Rooney yang mencetak 101 gol di Old Trafford.

Selain memiliki misi untuk menyamai rekor Shearer, Aguero juga ingin membantu City mempertahankan posisi puncak klasemen sementara. Saat ini The Citizens cuma unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak di sebuah stadion di Liga Premier Inggris seperti dikutip dari premierleague.com, Jumat (8/3/2019):

1. Thierry Henry
Stadion: Highbury (114 Gol)

2. Wayne Rooney
Stadion: Old Trafford (101 Gol)

3. Alan Shearer
Stadion: St. James Park (97 Gol)

4. Sergio Aguero
Stadion: Etihad (96 Gol)