Solskjaer Tinggal Tunggu Waktu Dipermanenkan MU

Ole Gunnar Solskjaer (Reuters/Jason Cairnduff)
08 Maret 2019 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Wajah pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tampak semringah ketika menghadiri jumpa pers menjelang big match melawan Arsenal. Solskjaer diberondong pertanyaan tetang rencana United mengangkatnya secara permanen di kursi pelatih tim berjuluk Setan Merah.

Pelatih asal Norwegia itu disebut-sebut tinggal menunggu waktu untuk ditahbiskan sebagai pelatih tetap United setelah membawa Marcus Rashford dkk. melakoni comeback ajaib menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) dari babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan ini. Solskajer dilaporkan sudah bicara dengan Executive Vice-Chairman Setan Merah, Ed Woodward, di hotel mereka menginap selama di Paris.

Selain itu, mantan striker United ini juga membahas kontraknya dengan Co-Chairman United, Avram Glazer, setelah pertandingan melawan PSG. Jika iya, maka Solskjaer bakal dengan mulus menandatangani kontrak permanennya. Apalagi, kontrak dengan klub lamanya, Molde, juga sudah dilepas secara hitam di atas putih.

"Saya tidak datang ke sini [Manchester United] untuk bersenang-senang, saya ke sini untuk melakukan pekerjaanku. Dan, tentu saja, ada isu kontrak di sana," jelas Solskjaer dalam jumpa pers, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (8/3/2019).

"Anda tidak boleh terikat dua kontrak ketika Anda menjadi seorang manajer, jadi kontrak yang itu [bersama Molde] sudah diputus. Saya hanya terikat kontrak dengan Manchester United sampai akhir Juni nanti," imbuhnya.

Lantas, apakah Solskjaer sudah siap naik jabatan sebagai pelatih permanen Setan Merah? "Saya senang menangani anak-anak ini. Saya cinta bekerja di sini. Saya hanya fokus untuk mengerjakan yang terbaik setiap harinya," katanya.

"Jika dan ketika sebuah keputusan akan dibuat, kami harus berpikir mengenai hal itu. Setiap orang sedang dengan kepastian, namun hal itu tidak akan mengubah pendekatanku. Saya hanya fokus pada apa yang perlu saya fokuskan," lanjut pelatih berjuluk The Baby-faced Assasin ini.

Rencana United mematenkan status Solskjaer itu bisa semakin mendongkrak semangat Romelu Lukaku cs. menjelang lawatan mereka ke markas Arsenal, di Stadion Emirates, London, Minggu (10/3/2019) pukul 23.30 WIB. United dan Arsenal sedang bersaing sengit bersama Tottenham Hotspur serta Chelsea untuk memperebutkan dua slot di zona Big Four.