Timnas Indonesia U-23 Agendakan 2 Kali Uji Coba

Timnas Indonesia U/22 (Twitter/PSSI)
08 Maret 2019 20:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23. Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, pun mengagendakan dua kali laga uji coba untuk memantapkan tim jelang perhelatan tersebut.

Kualifikasi Piala Asia U-23 sendiri akan dilangsungkan di Vietnam pada 22 Maret hingga 26 Maret 2019 mendatang. Indra telah memanggil para pemain untuk menjalani pemusatan latihan. Selain memertahankan skuat juara Piala AFF U-22, Indra juga memanggil sejumlah pemain lain seperti Egy Maualan Vikri dan Saddil Ramdani.

"Kami merencanakan ada dua laga uji coba, salah satunya menghadapi Bali United," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari Antara, Jumat (8/3/2019).

Indra mengungkapkan awalnya Timnas U-23 bakal menjajal Bogor FC. Namun, laga uji coba itu batal dikarenakan para pemain Bogor FC belum lengkap. Indra juga menyebut Timnas U-23 belum menemukan tim yang cocok untuk laga uji coba, maka alternatif lainnya yaitu pertandingan internal pada 12 Maret 2019.

Terkait kebugaran dan stamina skuat Garuda Muda, ia menilai seluruh penggawanya sudah pulih usai mengikuti Piala AFF U-22 di Kamboja. "Kebugaran para pemain sudah 100 persen, makanya saya sudah masuk pada materi Technical dan Tactical," lanjut Indra.

Terkait pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia menghadapi Thailand pada 22 Maret 2019, Indra mengaku sudah mempelajari permainan tim Gajah Putih. "Udah main sama dia kok, mau pelajari apalagi, iya kan," jelas