Prediksi Manchester City Vs Watford: Awas, Telat Panas!

Manchester City (Reuters/Jason Cairnduff)
09 Maret 2019 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Akhir pekan lalu, Manchester City berhasil mengambil alih kendali perebutan gelar Liga Premier Inggris musim ini dari tangan Liverpool. Perubahan posisi itu membuat City kini lebih difavoritkan menjuarai Liga Inggris ketimbang pesaing mereka dari Merseyside tersebut.

Namun, unggul sebiji poin tentu tidak bisa membuat City langsung besar kepala. Sergio Aguero dkk. tahu betul setiap hasil dari sembilan pertandingan tersisa di musim ini bisa sangat menentukan konfigurasi persaingan mereka dengan Liverpool di lintasan perebutan gelar.

"Setiap pemain sadar apa yang harus kami lakukan, setiap pemain sadar kami harus bisa berada di sana bersama-sama. Jika kami melakukannya, kami bisa bersaing. Kami mungkin bisa gagal, namun kami tidak akan menyesal [jika sudah berusaha mati-matian]," jelas Pelatih City, Josep "Pep" Guardiola, seperti dilansir dailymail.co.uk, Jumat (8/3/2019).

City akan melakoni laga tricky pada matchweek ke-30 dengan menjamu tim peringkat kedelapan klasemen sementara, Watford, di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (10/3/2019) pukul 00.30 WIB. Pasukan Guardiola memiliki kesempatan memperlebar jarak atas Liverpool menjadi empat poin apabila menang kontra Watford. Sebab, Liverpool baru memainkan match week ke-30 dengan melawan tim papan bawah, Burnley, Minggu malam WIB.

Hanya, City sepertinya tidak akan mudah begitu saja memetik poin penuh saat melawan Watford. Sejak melumat Chelsea 6-0 pada 10 Februari 2019 lalu, Raheem Sterling dkk. dipaksa bekerja keras untuk memenangi dua laga terbaru mereka di Liga Inggris. Masing-masing dengan skor tipis 1-0 saat menjamu West Ham United dan melawat ke markas Bournemouth.

City harus waspada karena telat panas. The Citizens hanya sekali mencetak gol di babak pertama dalam lima laga terbaru mereka. Paceklik gol City di babak pertama itu bisa saja terulang karena Watford hanya kebobolan dua kali sebelum turun minum dalam delapan pertandingan terbaru mereka.

City berharap kepada Sergio Aguero untuk mencetak gol sejak menit-menit awal. Aguero sedang on fire dengan terlibat 10 kali dalam proses gol timnya sepanjang 2019. Aguero akan mendapat pesaing serius dari bomber Watford, Troy Deeney. Penyerang bertubuh gempal tersebut mencetak lima gol dan tiga assist alias terlibat dalam proses delapan gol timnya sepanjang kalander 2019.

Meski begitu, City tak perlu panik. Pertahanan The Citizens semakin solid dengan hanya kebobolan empat gol dalam sembilan laga pada 2019. Padahal, pertahanan The Citizens sempat mengkhawatirkan lantaran gawang mereka kemasukan 12 gol dalam sembilan laga pada pengujung 2018.