Prediksi Barcelona Vs Rayo Vallecano: Pemanasan Sempurna!

Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Villarreal pada pertandingan ke-14 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Senin (3/12 - 2018) dini hari WIB. (Reuters/Albert Gea)
09 Maret 2019 09:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA — Kemenangan dengan skor mencolok tampaknya sudah menjadi rutinitas Barcelona kala bertemu Rayo Vallecano. Bayangkan saja, Blaugrana sukses menguliti Vallecano dengan skor 5-2, 6-1 dan 6-0 dalam tiga pertemuan terakhir di Camp Nou. Entah apa jadinya tim tamu ketika kembali melawat ke markas Barcelona, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB.

Vallecano mungkin harus bersiap menjadi bulan-bulanan Luis Suarez dkk. jika melihat performa buruk mereka di Liga Spanyol. Klub berjuluk Los Franjirrojos itu selalu keok dalam lima pertandingan terakhir yang membuat mereka terdampar di peringkat 19 klasemen sementara dengan 23 poin dari 26 laga. Poin mereka bahkan hanya sepertiga lebih dari yang dikumpulkan Barca di puncak klasemen (60 poin).

Kondisi itu tentu amat menguntungkan bagi Barcelona yang bakal menghadapi laga hidup mati melawan Olympique Lyon dalam leg II babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou pertengahan pekan depan. Blaugrana memang wajib menang karena di leg I mereka hanya bermain imbang 0-0. Saking krusialnya laga itu, Komisi Antikekerasan Spanyol bahkan melabeli partai tersebut sebagai laga berisiko tinggi.

Laga melawan Vallecano tentu bisa menjadi ajang pemanasan ideal bagi anak asuh Ernesto Valverde jelang bentrok melawan Les Gones. Tanpa mengecilkan kemampuan lawan, Barca tampaknya masih sulit ditaklukkan meski menurunkan pemain pelapis di laga ini.

Valverde kemungkinan bakal mengistirahatkan Sergio Busquets dan menggantinya dengan Arthur. Adapun Ousmane Dembele yang mencetak satu gol ke gawang Vallecano di pertemuan sebelumnya sepertinya juga bakal disimpan agar fit di laga melawan Lyon.

Di posisi bek, Samuel Umtiti bakal kembali dipercaya sebagai starter karena Clement Lenglet terkena skorsing. Valverde mengisyaratkan bakal menurunkan Lionel Messi dan Suarez untuk menggaransi kemenangan atas Mario Suarez dkk.

Barcelona memang belum sepenuhnya aman di singgasana karena Atletico Madrid menempel di posisi kedua dengan selisih tujuh poin. Adapun Real Madrid yang berada di peringkat tiga masih memelihara peluang juara meski tipis karena tertinggal 12 poin dari Ivan Rakitic dkk.

“Masih ada Atletico Madrid serta Real Madrid yang belum mati dalam perburuan titel. Mengenyampingkan mereka tentu adalah hal yang absurd,” ujar Valverde seperti dilansir Football Espana, Kamis (7/3/2019).

Jika ada hal yang perlu diwaspadai dari tim tamu, praktis itu “hanya” Raul de Tomas. Striker pinjaman dari Real Madrid itu telah mengemas 10 gol bagi Los Franjirrojos sejauh ini. Motivasi Tomas tentu bakal berlipat ganda karena bertemua Barca, musuh besar tim asalnya.