Mauricio Pochettino Buka Peluang ke Real Madrid

Mauricio Pochettino (Reuters/Paul Childs)
09 Maret 2019 23:40 WIB M. Syahran W. Lubis Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan dia ingin kembali ke Spanyol pada masa mendatang. Dia juga menyambut namanya dikaitkan dengan bertugas di Real Madrid yang memuji prestasinya bersama Spurs.

Masa depan Santiago Solari sebagai pelatih Real Madrid bak di kursi panas setelah tiga kekalahan secara berturut-turut yang secara efektif mengakhiri peluang klub itu meraih trofi apapun musim ini. Madrid secara menyakitkan kalah telak 1 - 4 dari Ajax Amsterdam yang menyingkirkan mereka dari Liga Champions.

Meskipun Solari tetap bertanggung jawab atas pertandingan La Liga Madrid di Real Valladolid di La Liga, media-media Spanyol berspekulasi dirinya bisa saja diberhentikan pekan depan.

"Hubungan saya dengan Spanyol akan selalu hebat dan saya akan senang untuk kembali suatu hari dan membangkitkan semangat semua orang," kata Pochettino kepada jaringan televisi Spanyol RTVE sebagaimana dilansir Reuters pada Sabtu (9/3/2019).

"Tentu saja saya akan kembali ke Spanyol, saya selalu terbuka untuk pengalaman dan proyek baru."

Pochettino memulai karier kepelatihannya bersama klub La Liga Espanyol. Petualangannya berlanjut di Inggris dengan membawa Spurs ke perempat final Liga Champions serta menempati posisi ketiga klasemen sementara di Liga Primer Inggris. Dia pun menjadi satu dari tiga nama yang disebut-sebut sebagai target Madrid berikutnya.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Jose Mourinho--mantan pelatih Madrid yang dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018--menjadi pilihan utama lainnya.

"Saya menganggapnya [kepentingan Madrid] sebagai sesuatu yang positif. Itu berarti seseorang telah memperhatikan bahwa kami melakukan sesuatu yang benar," tambah mantan pemain Timnas Argentina itu.

Pochettino juga mengatakan dia memandang striker Tottenham Harry Kane sebagai salah satu dari anak-anaknya. Tetapi dia menolak menjawab apakah Real Madrid dapat membawa ujung tombak tersebut mengikutinya ke Spanyol kelak.

"Jika saya menjawab, ketua saya [Daniel Levy] akan menjadi sangat marah. Harry seperti anakku, dia salah satu striker terbaik di dunia," lanjutnya.

Sumber : Reuters