Hasil Lengkap Liga Jerman: Digebuk Bremen, Schalke Dekati Degradasi

Striker Werder Bremen Max Kruse. (Reuters - Leon Kugeler)
10 Maret 2019 09:45 WIB M. Syahran W. Lubis Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Werder Bremen mengatasi tamunya Schalke 04 dengan skor 4 - 2 dalam pertandingan pembuka pekan ke-25 Bundesliga pada Sabtu (9/3/2019) pagi WIB.

Bertarung di Stadion Weser di Bremen, Schalke sebenarnya memulau pertandingan dengan bagus setelah striker asal Swiss Breel Embolo membuka skor pada menit ke-26.

Namun, Bremen mampu memberi respons cepat dan tepat dengan memasok gol balasan hanya berselang 5 menit kemudian melalui kontribusi Milot Raschika. Skor 1 - 1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Bremen berbalik unggul 2 - 1 setelah Max Kruse sukses mengeksekusi penalti. Wasit Martin Petersen memerlukan melihat video pembantu wasit (VAR) untuk memutuskan tendangan penalti untuk tuan rumah setelah pemain Schalke Daniel Caligiuri menjatuhkan Kruse.

Rashica mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut pada menit ke-73. Embolo pun mencetak gol keduanya di laga itu pada menit 85 untuk menjadikan skor 3 - 2, tetapi Bremen berhasil memulihkan keunggulan selisih dua gol ketika injury time memasuki menit ke-4 melalui kontribusi Martin Harnik.

Hasil tersebut membuat Bremen tidak tersentuh kekalahan dalam delapan pertandingan di kompetisi sepak bola teratas di Jerman itu meski lima di antaranya berakhir imbang.

Rentetan hasil bagus tersebut menempatkan anak asuh Florian Kohfeldt di peringkat kedelapan di klasemen sementara dengan koleksi 36 angka.

Sementara itu, bagi Schalke, ini merupakan kekalahan ke-14 sepanjang Bundesliga musim 2018 - 2019 ini dan tiga di antaranya mereka alami di tiga laga liga terakhir.

Dengan catatan hasil pertandingan begitu buruk, Schalke yang menjadi runner up musim lalu, sekarang dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka paling bagus bakal finis di papan bawah, bahkan mesti berjuang menghindari degradasi.

Tim asuhan Domenico Tedesco itu saat ini menempati slot ke-14 dengan koleksi nilai 23 atau hanya 4 angka dari Stuttgart di peringkat ke-16, setrip khusus untuk menjalani playoff pada akhir musim melawan tim yang finis di peringkat ketiga 2.Bundesliga.

Sumber : Reuters, Soccerway, & Bundesliga.com