Liverpool Vs Burnley: Bisa Bikin Gol, Salah?

Mohamed Salah (Reuters/Phil Noble)
10 Maret 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Winger Liverpool, Mohamed Salah, absen mencatatkan namanya di papan skor dalam empat laga terbaru timnya di semua kompetisi. Tiga laga mandul gol itu dialaminya di Liga Inggris saat melawan Manchester United, Watford, dan Everton. Sedangkan satu laga lainnya saat Liga Champions menjamu Bayern Munich.

Mandulnya Salah ikut memengaruhi performa The Reds, julukan Liverpool. Terbukti, The Reds hanya menang sekali selama periode tersebut. Hasil dengan skor kacamata di markas Everton, akhir pekan lalu, pun membuat Liverpool gagal mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Inggris. Tim asal Merseyside itu harus rela berada di belakang Manchester City yang memimpin pacuan perburuan gelar.

Nah, Liverpool dan Salah harus kembali tancap gas ketika menjamu Burnley di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (10/3/2019) pukul 19.00 WIB. Seandainya Salah bisa merobek gawang Burnley sekali saja pada duel nanti, winger asal Mesir itu bakal menandai golnya ke-50 bersama Liverpool di Liga Inggris.

Namun, Salah kesulitan mencetak gol ke-50 tersebut untuk The Reds dalam tiga laga terbaru di Liga Premier. Salah benar-benar masih dibuat penasaran dengan gol ke-50 dengan Liverpool di Liga Premier itu.

"Kami semua sering membicarakan banyak hal dan tentu saja ketika Anda punya seorang striker atau pemain ofensif dan Anda punya banyak peluang dalam sebuah laga, Anda ingin mencetak gol dengan mereka, itu sudah pasti," jelas Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir sports.yahoo.com, Sabtu (9/3/2019).

Liverpool masih menyisakah sembilan laga tersisa, termasuk dua big match melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea, di Liga Premier musim ini. Oleh karena itu duel melawan Burnley menjadi laga yang wajib dimenangi Sadio Mane dkk.

"Anda harus tetap kalem. Ada sembilan laga tersisa dan segalanya masih mungkin terjadi. Saya pikir banyak orang lupa [seperempat musim terakhir]. Satu poin tidak banyak, namun kami bersaingnya dengan Manchester City. Lihat saja nanti," ulas bek sentral Liverpool, Virgil van Dijk, seperti dikutip liverpoolfc.com.