Gasak Burnley 4-2, Liverpool Pepet City Lagi

Liverpool vs Burnley (Reutres/Andrew Yates)
10 Maret 2019 21:04 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool sukses membekuk Burnley pada pekan ke-30 Liga Premier Inggris. Dalam laga yang dilangsungkan di Anfield, Minggu (10/3/2019) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 4-2.

Liverpool berinisiatif menyerang sejak awal. Namun, mereka justru kebobolan lebih dulu. Pada menit keenam, Ashley Westwood mampu membungkam publik tuan rumah. Dia mencetak gol dari tendangan sudut.

Namun, keunggulan Burnley itu tak bertahan lama. Liverpool mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Roberto Firmino. Striker asal Brasil itu berhasil mencocor bola di mulut gawang, setelah kiper Burnley gagal mengantisipasi dengan baik upaya Mohamed Salah.

Bahkan, The Reds mampu membalikkan kedudukan di menit ke29. Kali ini Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Mane mendapat bola liar di kotak penalti dan langsung menceploskan bola ke gawang. Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool tak menurunkan intensitas serangan. Mereka pun menambah gol lagi pada menit ke-67. Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat bola liar di mulut gawang. Dengan mudah, Firmino menaklukkan kiper lawan.

Burnley sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 pada menit ke-90. Pemain pengganti Johann Gudmundsson mampu mengoyak gawang Alisson Becker setelah memanfaatkan umpan Matej Vydra. Tapi, Liverpool kembali menjauh berkat gol kedua Sadio Mane di injury time babak kedua.

Skor 4-2 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Liverpool terus memepet Manchester City di papan klasemen. Liverpool saat ini duduk di posisi kedua dan hanya terpaut satu poin dari City.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (Sturridge 86'), Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Lallana (Keita 77'), Wijnaldum (69'), Mane, Salah, Firmino

Burnley: Heaton, Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor, Hendrick (Gudmundsson 79'), Westwood, Cork, McNeil, Barnes (Vydra 86'), Wood (Crouch 79')