MU Terlempar dari 4 Besar, Solskjaer: Persaingan Ketat!

Arsenal vs Manchester United (Reuters/John Sibley) e
11 Maret 2019 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Manchester United menelan kekalahan saat melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kekalahan itu membuat mereka terlempar dari empat besar klasemen sementara.

Bertandang ke Stadion Emirates, Minggu (10/3/2019), MU kalah dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah dilesakkan oleh Granit Xhaka di menit ke-12 dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada babak kedua.

MU sendiri sebenarnya tampil cukup baik di laga ini. Bahkan, mereka mampu merepotkan barisan pertahanan The Gunners. Tercatat ada dua peluang yang hanya menerpa mistar gawang. Sementara peluang lainnya berhasil dimentahkan.

Kekalahan ini membuat MU turun ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris. Setan Merah meraih 58 poin dari 30 laga. Mereka terpaut dua poin dari Arsenal di posisi keempat. Dalam perebutan posisi di empat besar, MU juga masih bersaing dengan Tottenham di peringkat ketig (61 poin) dan Chelsea di posisi keenam (57 poin).

"Sangat ketat. Saya pikir belum ada ketegangan," kata pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer soal persaingan menuju empat besar seperti dilansir Sky Sports, Senin (11/3/2019).

"Spurs kalah, kami kalah, Chelsea seri. Jadi persaingan akan sampai pekan terakhir, beberapa pekan terakhir," imbuhnya.

"Kami memberi diri sendiri sebuah peluang besar untuk berada di dalam persaingan ini. Kami cuma dua poin dari posisi empat, tiga poin dari posisi ketiga yang mana ini adalah sebuah posisi yang bagus."