Pemain Senior Kompak Tolak Mourinho?

Jose Mourinho (Reuters/Andrew Yates)
11 Maret 2019 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Kemenangan telak Real Madrid atas Real Valladolid dengan skor 4-1 di Stadion Jose Zorrilla, Senin (11/3/2019) dini hari WIB, agaknya tidak menjamin apa-apa bagi Santiago Solari. Direksi Real Madrid mengirim sinyal enggan mendorong sang pelatih agar menghabiskan musimnya di Santiago Bernabeu. Di sisi lain, sejumlah pemain senior Madrid disebut menolak rencana klub yang berniat mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar.

Saat jumpa pers seusai laga melawan Valladolid, Direktur Madrid, Emilio Butragueno, selalu mengelak ketika ditanya soal nasib Solari di Los Blancos. Madrid memang tengah menjalani masa-masa buruk setelah hampir pasti gagal meraih satu pun trofi musim ini.

Kemenangan atas Valladolid bahkan menjadi kemenangan pertama Madrid setelah kalah back to back melawan Barcelona serta disingkirkan Ajax Amsterdam di Liga Champions. “Solari adalah seorang profesional, tapi saya di sini untuk membicarakan hasil pertandingan,” ujar Butragueno seperti dilansir Marca, Senin.

Rumor pelengseran Solari terus menyeruak meski Los Blancos pesta gol ke gawang Valladolid. Sejumlah figur seperti Mourinho, Zinedine Zidane hingga yang terbaru, Clarence Seedorf, mengemuka sebagai kandidat kuat entrenador anyar Madrid. Belum juga pelatih anyar ditunjuk, beberapa pemain senior El Real sudah menunjukkan resistensi pada eks pelatih mereka, Jose Mourinho.

Dilansir Daily Mail, pemain seperti Sergio Ramos, Gareth Bale dan Marcelo disebut-sebut sudah menghadap manajemen untuk menolak ide penunjukan The Special One. Di musim terakhirnya di Bernabeu,2012/ 2013, Mou memang memiliki hubungan buruk dengan sejumlah pemain Madrid, terutama Ramos.

Namun laporan yang sama mengklaim Florentino Perez mengabaikan tuntutan para pemain tersebut. Presiden Madrid itu menilai Mourinho adalah sosok yang tepat untuk mendongkrak prestasi El Real.

Beberapa pemain seperti Karim Benzema dan Nacho justru menyatakan dukungannya agar Solari tetap bertahan. Benzema yang mencetak dua gol saat Madrid mengalahkan Valladolid menilai kondisi ruang ganti tim saat ini sudah kembali kondusif. Setiap pemain, imbuhnya, telah menyadari kekurangan mereka dan berusaha memperbaikinya.

“Mengapa harus berganti [pelatih] sekarang? Kami menghadapi 11 pertandingan sisa dan kami berharap dia bertahan bersama kami,” ujar Benzema.