Terkait Kandang dan Tambahan Pemain, Persis Solo Masih Stagnan

Persis Solo (Solopos/Imam Yudha Saputra)
11 Maret 2019 19:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo belum mengalami perkembangan apa-apa sejak dua pekan terakhir. Selain home base yang belum ada kepastian, delapan pemain incaran juga belum menandatangani kontrak untuk berbaju Laskar Sambernyawa musim kompetisi 2019.

Kabar terakhir Persis terkait penandatangan kontrak pemain ke-16, yaitu Jodi Kustiawan. Setelahnya, Persis belum menggaet pemain lain untuk berlaga di Liga 2 Indonesia.
Persis hingga kini belum mendapat kepastian soal penggunaan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Penolakan dari suporter PSIM Jogja dan Persiba Bantul menjadi batu ganjalan yang membuat izin penggunaan stadion tak kunjung terbit.

Manajemen Persis juga belum melakukan pembahasan soal opsi stadion lain sebagai home base untuk berlaga di Liga 2 musim ini. Persis tetap berharap mendapat izin dan bisa berbagi kandang dengan PSS Sleman. “Kami belum membahas perihal stadion kandang,” ungkap Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Senin (11/3/2019).

Menurutnya Persis tak harus terburu-buru membahas perihal stadion kandang. Alasannya, kick off Liga 2 masih belum jelas kapan mulainya. Ia mengaku masih menunggu surat resmi dari Bupati Sleman. Keputusan dan kebijakan itu menjadi wewenang utuh dari pimpinan tertinggi Kabupaten Sleman. “Kami belum tahu sampai kapan akan menunggu keputusan resmi Bupati Sleman,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan karena persiapan tim belum dimulai, para pemain yang telah menjalin kontrak dengan Persis masih dibebaskan. Mereka diperbolehkan melakukan kegiatan di luar Solo hingga manajemen atau tim pelatih memanggil mereka. “Belum ada lagi pemain tambahan yang resmi bergabung dengan Persis. Pemain yang sudah kami kontrak untuk sementara belum ada agenda di Persis,” kata dia.

Sementara itu, salah satu pemain yang sudah dikontrak Persis, Andri Prabowo, mengaku menikmati hari-harinya dengan berlatih secara rutin. Hal itu penting untuk menjaga kebugarannya. Pemain yang berposisi sebagai kiper itu menuturkan, sudah bergabung atau belum bergabung dalam latihan bersama tim sebenarnya sama saja.

Secara pribadi, Andri berusaha berlatih bersama teman-teman sesama kiper. Ia biasanya berlatih di Lapangan Kwarasan atau Lapangan Manang, Sukoharjo. “Kadang juga berlatih dengan pemain nonkiper untuk drill bola,” katanya.