Piala AFC 2019: Persija Jakarta Bekuk Klub Myanmar Shan United 3-1

Persija Jakarta (Twitter/Persija_JKT)
12 Maret 2019 18:43 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, YANGON - Persija Jakarta sukses memetik kemenangan pada laga kedua fase grup Piala AFC 2019. Menghadapi klub Myanmar, Shan United, di Thuwanna YTC Stadium, Yangon, Selasa (12/3/2010) sore WIB, Persija menang dengan skor 3-1.

Dikutip dari Suara.com, Persija justru kebobolan lebih dulu. Penggawa Shan asal Jepang, Reo Nakamura, sukses membobol gawang Macan Kemayoran pada menit ke-14. Tertinggal satu gol membuat Persija kian meningkatkan intensitas serangan mereka.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun belum membuahkan, termasuk dari Matos. Pada menit 42, Matos mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti. Persija nyaris menyamakan kedudukan, andai bola tendangan Matos tidak membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk Shan bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Persija langsung tancap gas. Peluang coba diciptakan oleh Dany pada menit ke-49, namun crossing-nya tak mampu dimanfaatkan Ramdani Lestaluhu ataupun Riko.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Persija akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66. Matos menuntaskan peluang emas dari sebuah umpan terobosan. Skor menjadi imbang 1-1!

Persija kemudian bisa berbalik di menit ke-77. Paulle mencetak gol untuk membawa Persija unggul 2-1 setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Shan. Lima menit jelang waktu normal usai, Persija kembali menambah gol, lagi-lagi lewat Matos. Skor pun jadi 3-1 untuk keunggulan Persija, yang berakhir hingga laga rampung.

Susunan Pemain

Shan United: Latt; Zaw, Ye, Aung, Htan; Nakamura, Wai; Yan, Zin, Conceicao; Calijuri.

Persija Jakarta: Shahar; Ismed, Paulle, Maman, Dany; Rohit; Hery Susanto/Fitra Ridwan, Lestaluhu/Sandi, Matos, Riko; Escobar/Bambang Pamungkas.

Sumber : Suara.com