Timnas Indonesia Jalani TC di Australia, McMenemy: Progresnya Baik!

Timnas Indonesia saat berada di Australia (pssi.org)
12 Maret 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Tim Nasional Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Perth Australia. Pelatih Indonesia, Simon MCMenemy, menyebut sejauh ini TC di Australia berimbas positif bagi skuat asuhannya.

Indonesia menjalani TC di Australia mulai 9 Maret hingga 17 Maret 2019 mendatang. Pemusatan latihan itu merupakan persiapan jelang laga uji coba internasional melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang.

Sebanyak 24 pemain mengikuti TC di Australia. Andritany Ardhiyasa dkk. secara bervariasi melakukan latihan di Lapangan Christ Church Grammar School, Perth pada waktu pagi dan sore. Mereka ditempa berbagai menu latihan. 

McMenemy mengatakan sangat senang dapat membawa Timnas Indonesia berlatih di Australia. Ia pun menyebut negeri Kanguru ini sangat fantastis dengan fasilitas latihan yang bagus.

"Pemain menikmati tempat latihan disini. Selain itu, cuaca, dan juga makanan di sini sangat cocok dengan kami. Ini merupakan tempat yang membuat pemain rileks, enjoy, dan tenang. Tentu ini bisa membuat kami fokus pada apa yang kami lakukan," katanya seperti dikutip dari pssi.org, Selasa (12/3/2019).

"Saya bisa melihat semangat mereka, dan saya sangat menantikan laga uji coba nanti. Hari ketiga di Australia, saya senang dengan jalannya latihan, setelah latihan dua kali pada hari kedua, bisa dilihat pemain cukup letih setelahnya. Hari ini kami sedikit mengasah organisasi taktik."

"Pemain mulai memahami apa yang kami inginkan, sangat senang melihat bagaimana mereka bergerak, dan mengalirkan bola. Mental di tim cukup bagus dan saya akan melakukan evaluasi setelah game pertama. Yang pasti saya senang dengan progres yang ada di sini," lanjut McMenemy.