Balas Simeone, Ronaldo Selebrasi "Pegang" Selangkangan

Cristiano Ronaldo merayakan gol ketiganya ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (13/3 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Alberto Lingria)
13 Maret 2019 14:25 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Juventus berhak melaju ke Babak 8 Besar Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Si Nyonya Tua, secara agregat, menundukkan Atletico Madrid dengan skor 3-2 lantaran pada leg pertama tunduk dengan skor 2-0.

Pada salah pertandingan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions itu, terdapat kisah unik yang menyita perhatian sejumlah kalangan. Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol ketiga, merayakannya dengan gerakan tangan yang seakan-akan memegang selangkangan.

Selebrasi itu merupakan balasan Ronaldo kepada pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Sebelumnya, Diego Simeone merayakan kemenangan timnya atas Juventus pada leg pertama juga dengan meremas selangkangan.

Selebrasi Diego Simeone yang dianggap tak senonoh itu kemudian berujung denda yang dijatuhkan UEFA senilai 20.000 Euro atau sekitar Rp322 juta. Ronaldo diperkirakan juga akan mendapatkan sanksi serupa.

Dalam pertandingan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions itu, Ronaldo memang tampil cemerlang. Tiga gol Juventus ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan itu seluruhnya dicetak pria berpaspor Portugal tersebut.