Piala AFC 2019: PSM Makassar Lumat Klub Laos 7-3

PSM Makassar vs Lao Toyota FC (Antara Foto/Yulius Satria Wijaya)
13 Maret 2019 18:49 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, CIBINONG - PSM Makassar memtik kemenangan besar saat melawan tim asal Laos, Lao Toyota FC, di matchday kedua fase Grup H Piala AFC 2019. Bermain di Stadion Pakansari, Rabu (13/3/2019), PSM menang dengan skor telak 7-3.

Dikutip dari Suara.com, PSM langsung menekan sejak awal. Hasilnya, Willem Pluim sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Pluim melesakkan bola dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan Bayu Gatra.

Selang dua menit, Lao Toyota mampu menyamakan kedudukan melalui satu serangan yang dituntaskan Homma. Namun, PSM kembali unggul pada menit ke-21 lewat Zulham Zamrun. Bekerja sama satu-dua dengan Markkanen, Zulham dengan tenang mengeksekusi bola ke gawang Lao yang dikawal kiper Outthilath Nammakhoth.

PSM sempat mendapatkan penalti pada masa injury time babak pertama. Namun, Marc Anthony Klok gagal menuntaskan tugasnya dengan baik karena sepakannya ditepis oleh kiper lawan. Skor 2-1 untuk PSM bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, PSM mampu mencatatkan tiga gol secara beruntun. Pluim mencetak gol keduanya pada menit ke-59. Dilanjutkan kemudian dua gol dari Eero Markkanen pada menit ke-61 dan ke-70. PSM pun unggul 5-1.

Khounsamnan kemudian memperkecil skor menjadi 5-2 lewat tendangan jarak jauh. Tapi, PSM lagi-lagi bisa menambah gol melalui Ferdinand Sinaga pada menit ke-80 dan Klok pada menit ke-85. Hingga akhirnya Homma mampu memperkecil kedudukan menjadi 7-3. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Sumber : Suara.com