Pasoepati Mulai Presale Album

Menteri Kreatifitas Pasoepati, Valentinus Yoga. (Istimewa)
13 Maret 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - DPP Pasoepati telah membuka presale album kompilasi yang berisi kumpulan lagu dari sejumlah musisi lokal. Basis suporter Persis Solo tersebut bakal menyisihkan sebagian hasil penjualan untuk menggelar bakti sosial (baksos).

Album tersebut menggambarkan semangat dan harapan Pasoepati terhadap kemajuan Persis Solo. Terdapat 14 band yang berpartisipasi dalam album tersebu. Masing-masing band membawakan satu lagu.

Dalam paket penjualannya, album itu dijual dalam dua jenis paket. Pertama, keping CD beserta ensiklopia Pasoepati dan stiker yang dijual Rp50.000. Kedua, keping CD, ditambah ensiklopedia Pasoepati, kaus album, dan stiker yang dijual Rp120.000.

Proses pengerjaan album sudah dimulai sejak akhir Januari 2019 lalu. Para penikmat musik, khususnya suporter Persis bisa menikmati lagu-lagu yang disimpan dalam format MP3 dan di-burning pada keping CD.

Hasil penjualan akan dibagi-bagi. Sebanyak 40 persen untuk 14 band pengisi, 35 persen untuk biaya produksi album, 15 persen untuk bakti sosial, dan 10 persen untuk ensiklopedia 19 tahun Pasoepati dan stiker.

Menteri Kreatifitas Pasoepati, Valentinus Yoga, mengungkapkan album itu akhirnya diberi judul Album Kompilasi Pasoepati #1. Album tersebut berisi karya-karya kreatif band lokal Solo. Beberapa band yang bergabung adalah band baru. Sementara sebagian lainnya adalah band lama yang pernah berpartisipasi dalam proyek sejenis.

“Rencananya kami jual ke teman-teman. Tapi kami tak menargetkan berapa keping yang akan terjual. Sebanyak-banyaknya kalau bisa. Kami tutup presale sampai 31 Maret 2019,” papar dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu (13/3/2019).

Ia menjelaskan lagu itu berisi beberapa motivasi bagi Persis Solo untuk lebih berprestasi. Lirik-lirik lagu juga berisi harapan-harapan para suporter bagi Laskar Sambernyawa di masa mendatang. “Ini baru presale penjualan album. Kami belum meluncurkan album tersebut,” tutur dia.