Kejutan! Liverpool Hancurkan Bayern Munchen di Allianz Arena

Pertandingan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 antara Bayern Munchen dan Liverpool di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Kamis (14/3 - 2019). (Reuters/Andrew Boyers)
14 Maret 2019 12:10 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, MUNCHEN — Kejutan terjadi di pertandingan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 antara Bayern Munchen dan Liverpool di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Liverpool yang sebelumnya ditahan imbang 0-0 di Stadion Anfeld, Liverpool, Inggris pada leg pertama, secara mengejutkan mampu menang telak di kandang Bayern Munchen.

Liverpool memang tampil hati-hati dalam pertandingan tersebut. Namun berkat kerja sama yang apik, anak-anak asuh Jurgen Klopp itu mampu menghancurkan sang tuan rumah.

Sadio Mane membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-26. Memanfaatkan kemelut di kota penalti, pria berpaspor Senegal itu dengan tenang mencukil bola sehingga dengan mudah menjebol gawang yang dijaga Manuel Neuer.

Di menit ke-39, skor menjadi sama kuat setelah bek Liverpool, Joel Matip, melakukan gol bunuh diri. Matip yang berusaha menyetop aliran bola Bayern Munchen justru membuat bola mengarah ke jaring gawang sendiri. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, The Reds—julukan Liverpool—tampil semakin trengginas. Di menit ke-69, Virgil Van Dijk berhasil menjebol gawang Bayern Munchen setelah mendapatkan assist ciamik James Milner melalui tendangan sudut.

Sekitar enam menjelang bubar, Sadio Mane menambah keunggulan Liverpool menjadi 1-3 atas Bayern Munchen. Mane memanfaatkan umpan cantik dari Mohamed Salah dan tanpa ampun melesakkan bola ke dalam gawang. Skor 1-3 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingg wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Atas hasil itu, Liverpool berhak melaju ke Babak 8 Besar Liga Champions 2018-2019 dengan skor agregat 3-1 atas Bayern Munchen. Sedangkan Bayern Munchen memperpanjang rekor yang menyebutkan tim Jerman belum pernah bisa mengalahkan wakil Inggris di ajang Liga Champions.