Liga Europa: Prediksi Inter Milan Vs Eintracht Frankfurt

Inter Milan (Reuters/Alberto Lingria)
14 Maret 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Satu kaki Inter Milan seharusnya sudah berada di perempatfinal Liga Europa seandainya tendangan penalti Marcelo Brozovic menjadi gol pada leg pertama babak 16 besar di markas Eintracht Frankfurt, pekan lalu.

Sayangnya, tendangan Brozovic dari titik putih itu berhasil dimentahkan kiper Frankfurt, Kevin Trapp, dengan heroik. Inter harus berbagai skor kacamata pada leg pertama lalu. Hasil 0-0 itu menuntut tim berjuluk Nerazzurri ini untuk bekerja keras pada leg kedua di Giuseppe Meazza, Milan, Jumat (15/3/2019) pukul 03.00 WIB.

Nerazzurri kali ini harus bekerja keras lagi untuk mencetak gol demi memuluskan jalan mereka ke perempatfinal. Masalahnya, bomber utama Nerazzurri, Mauro Icardi, hampir pasti belum bisa kembali bertandingan karena cedera.

Icardi sudah berlatih secara terpisah dengan kelompoknya. Tapi, kondisinya masih diragukan untuk kembali turun di lapangan. Padahal, dua laga ke depan cukup krusial bagi Inter. Pasukan Luciano Spalletti tak hanya melakoni laga hidup-mati melawan Frankfurt di Liga Europa, mereka juga akan bertemu rival sekandang, AC Milan, pada Seri-A.

Celakanya, striker Inter lainnya, Lautaro Martinez, juga tak bisa turun karena sanksi. Mau tak mau, Spalletti sepertinya akan memaksa Keita Balde sebagai ujung tombak. Kali terakhir penyerang asal Senegal itu tampil untuk Nerazzurri yakni ketika menggebuk Empoli 1-0 pada 29 Desember 2018 lalu. Artinya, Keita Balde belum pernah dijajal di lapangan sepanjang 2019 ini.

"Wajar jika kami merindukan Icardi. Selama enam bulan dia krusial bagi kami. Sekarang kami berharap dia kembali secepatnya. Dia mengalami cedera lutut dan dia akan menjadi pembeda jika kembali tampil," jelas winger Inter, Matteo Politano, seperti dilansir football-italia.net.

Jika striker pengganti Icardi dan Martinez mengalami deadlock mencetak gol kontra Frankfurt, Inter perlu berharap bantuan dari winger Politano dan Ivan Perisic. Politano ikut menyokong gol ketika Nerazzurri menumbangkan SPAL 2-0 di Seri-A, akhir pekan lalu.