Bayern Disingkirkan Liverpool, Lewandowski: Kami Terlalu Defensif

Bayern Munchen vs Liverpool (Reuters/Andrew Boyers) h
14 Maret 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MUNICH - Bayern Munchen tersingkir di babak 16 Besar Liga Champions setelah dibekuk Liverpool. Striker Bayern, Robert Lewandowski, menyebut timnya terlalu bermain bertahan pada laga tersebut.

Bertanding di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, Bayern kalah dengan skor 1-3. Liverpool unggul lebih dulu melalui Sadio Mane. Bayern kemudian menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri Joel Matip. Di babak kedua, The Reds menambah dua gol lagi melalui Virgil van Dijk dan Mane.

Hasil ini membuat Liverpool lolos ke babak 8 Besar Liga Champions dengan agregat 3-1. Pada leg pertama di Stadion Anfield, kedua tim bermain imbang 0-0.

Bayern sendiri sebenarnya mampu menguasai permainan saat pertandingan leg kedua. Mereka mencatatkan penguasaan bola mencapai 59%. Kendati demikian, Bayern cuma melepaskan enam tembakan dengan hanya satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Liverpool membuat sembilan tembakan dengan enam yang on target.

Lewandowski lantas mengkritik timnya yang bermain terlalu berhati-hati dan bertahan. "Kami sejak awal tahu ini akan jadi laga yang berat. Tapi di kedua laga, kami bermain terlalu defensif," ujarnya seperti dikutip dari Uefa.com.

"Kami tak mencoba untuk menekan dan menciptakan situasi-situasi peluang. Hari ini kami tak mengambil risiko cukup besar."

"Kami bermain terlalu dalam. Kami sudah mencoba menekan Liverpool, tapi terkadang situasinya dua lawan empat. Ini bukanlah permainan kami," sambungnya.