Messi: Barca Tak Menang Mudah

Lionel Messi (Reuters/Juan Medina)
14 Maret 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona sukses mengalahkan Lyon pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Bintang Barca, Lionel Messi, menyebut timnya tak menang mudah di pertandingan itu meski berhasil mengakhiri laga dengan skor telak.

Menjamu Lyon di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, Barca menang dengan skor 5-1. Kemenangan ini membuat Blaugrana lolos ke babak 8 Besar Liga Champions dengan agregat 5-1. Hal itu karena pada leg pertama di markas Lyon, kedua tim bermain imbang 0-0.

Messi berandil besar dalam kemenangan Barca di laga ini. Pemain berjuluk La Pulga itu mencetak gol pembuka melalui tendangan penalti. Philippe Coutinho kemudian menggandakan keunggulan Barca dan menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Lyon sempat memperkecil kedudukan melalui Lucas Tousart. Tapi, Barca mampu menambah tiga gol lagi melalui Messi, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele. Messi sendiri menyebut situasi Barca sempat tak bagus saat unggul 2-1.

"Ada beberapa kesulitan saat 2-1. Kami membiarkan permainan yang sudah dikendalikan menjadi berantakan," kata Messi seperti dikutip dari uefa.com.

"Sampai saat itu Lyon belum benar-benar mengancam kami. Untungnya, kami dapat gol ketiga dan itu membuat kami memegang kendali lagi," lanjutnya.