Eder Militao, Rekrutan Pertama Zidane Usai Balik ke Madrid

Eder Militao (Twitter)
14 Maret 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Real Madrid tampaknya amat fokus dengan peremajaan skuat untuk proyeksi tim mendatang. Setelah memboyong winger 18 tahun, Vinicius Junior, Los Blancos mendatangkan bek muda asal Brasil, Eder Militao. Pemain asal Porto itu menjadi rekrutan pertama Madrid setelah kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Namun Militao baru akan bergabung dengan Los Blancos pada awal musim depan. Pemain 21 tahun itu bakal berada di Santiago Bernabeu dengan kontrak selama enam tahun. “Militao akan berada di Madrid sampai 2025,” demikian pernyataan Madrid seperti dilansir Marca, Kamis (14/3/2019).

Tidak disebutkan berapa banderol Militao. Namun, Marca melaporkan bahwa klausul pelepasan Militao mencapai 50 juta euro (Rp 807 miliar) dan akan meningkat menjadi 75 juta euro setelah 15 Juli 2019. Untuk itulah, Madrid bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangannya. Militao sedang menjalani musim pertamanya di Liga Portugal setelah hijrah dari Sao Paulo.

Di musim ini, Militao tampil impresif sehingga terpilih sebagai bek terbaik kompetisi itu selama lima kali beruntun pada September 2018-Januari 2019.
Pemain yang juga bisa dimainkan sebagai bek kanan dan gelandang bertahan itu telah membuat 34 penampilan di seluruh kompetisi.

Militao turut menjadi bagian dari skuat Porto yang lolos ke perempat final Liga Champions, laju terbaik mereka dalam empat musim. Penampilan bagus Militao menarik perhatian Pelatih Timnas Brasil, Tite. Militao telah melakoni debut di laga internasional melawan El Salvador pada September 2018 dan kembali masuk skuat Selecao untuk laga melawan Panama dan Republik Ceko pada bulan ini. 

Sementara itu, Zidane telah memimpin latihan perdana Madrid pada Rabu (13/3/2019) waktu setempat. Dilansir AS, Zidaner memanggil satu per satu pemain El Real ke kantornya sebelum memulai latihan. Zidane siap memberi kesempatan para pemain untuk membuktikan diri.

“Lupakan masa lalu. Kita mulai dari awal, tidak peduli bagaimana situasi sebelumnya,” ujar Zidane. Zidane bakal menjalani ujian perdana di kesempatan keduanya bersama Madrid saat menjamu Celta Vigo, Sabtu (16/3/2019) malam WIB.