Hazard Segera Susul Zidane ke Madrid?

Eden Hazard (Reuters/Andrew Couldridge)
15 Maret 2019 16:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Potensi kepindahan winger Chelsea, Eden Hazard, ke Real Madrid  di musim panas semakin terbuka menyusul kembalinya Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu. Transfer Hazard bahkan diyakini tinggal menunggu waktu jika melihat anggaran transfer 300 juta poundsterling (Rp5,6 triliun) yang akan dimiliki Zidane musim depan.

Hazard sendiri dalam beberapa kesempatan mengaku mengidamkan berkostum Los Blancos di masa depan. Pemain Timnas Belgia ini belakangan memang menunjukkan sinyal tak betah di Stamford Bridge menyusul kehadiran Maurizio Sarri. Bagi Zidane, Hazard bakal menjadi pengganti yang sepadan bagi Cristiano Ronaldo, sekaligus untuk membangun kembali reputasi sebagai Los Galacticos.

Maurizio Sarri mengaku tak khawatir dengan rumor yang mengaitkan Hazard dengan Madrid. Sarri kembali menegaskan tak akan mati-matian membujuk Hazard supaya bertahan. Eks Pelatih Napoli itu menyebut hanya menginginkan para pemain yang berhasrat tampil di Chelsea. 

“Saya tidak bicara kepada Eden tentang Zidane, saya tidak khawatir. Anda harus bertanya pada Hazard saya pikir,” ujar Sarri seperti dilansir ESPN, Kamis (14/3/2019).

Kontrak Hazard di Tim London Barat akan habis pada musim panas 2020. Hingga musim ketujuhnya di Chelsea, Hazard telah membuat lebih dari 300 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 105 gol dan 86 assist serta memenangi dua titel Liga Premier, satu Piala FA, dan Piala Liga.

Selain Hazard, duo Paris Saint Germain yakni Neymar dan Kylian Mbappe telah masuk radar Los Blancos di bursa transfer mendatang. Ini bukan kali pertama kedua pemain dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu. Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, diyakini menjadi opsi alternatif Zidane di lini tengah. 

Sejauh ini belum ada kejelasan apakah Eriksen bakal memperpanjang kontraknya di Spurs yang akan habis di musim panas tahun depan. Meski demikian, rencana belanja pemain Madrid akan berdampak pada sejumlah penggawanya. Gareth Bale, Luka Modric akan dipersilakan pergi sedangkan Marcelo bisa saja akan dilego ke Juventus.