Arsenal Comeback dari Rennes, Emery: Bisa Menang Lebih Besar!

Arsenal (Reuters/David Klein)
15 Maret 2019 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal berhasil melaju ke babak permpatfinal Liga Europa musim ini. Mereka sukses membalikkan kedudukan atas tim Prancis, Rennes, di babak 16 Besar.

Arsenal sempat tumbang 3-1 saat bertandang ke markas Rennes pada leg pertama. Mereka kemudian bisa comeback dengan menang 3-0 pada leg kedua di Stadion Emirates, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol sementara satu gol lainnya dilesakkan Ainsley Maitland-Niles.

Arsenal memang tampil mendominasi di laga ini. Bahkan dua gol pertama dicetak pada 15 menit awal. Kendati demikian, The Gunners juga melewatkan sejumlah peluang emas. Seperti dua peluang Aubameyang pada menit ke-83 dan ke-83.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, senang dengan kemenangan timnya. Namun, dia juga tetap menyoroti anak asuhnya yang terlalu banyak membuang peluang. Emery menilai Arsenal bisa menang lebih besar.

"Sungguh malam yang bagus. 3-0 itu bagus buat kami," kata Emery seperti dikutip dari BT Sport.

"Kami mempunyai peluang untuk mencetak gol keempat dan bisa lebih tenang. Saya sangat bangga pada para suporter dan para pemain. Kami bekerja sangat baik pada pekan ini. Kami bisa bergembira," imbuhnya.

"Kami sangat kompetitif selama 90 menit, tapi bisa lebih baik lagi. Kami bisa mempunyai penguasaan bola yang lebih. Lebih mudah berbicara di sini daripada di atas lapangan," tandasnya.