Indonesia Bekuk Klub Australia, McMenemy: Banyak Pelajaran yang Diambil!

Timnas Indonesia (Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)
15 Maret 2019 01:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia memetik kemenangan pada laga uji coba pertama mereka di Australia. Pelatih Simon McMenemy senang dengan hasil yang didapat oleh anak asuhnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kini tengah menjalani pemusatan latihan di Australia. Mereka lantas melakukan uji coba dengan klub setempat, Perth Glory, Rabu (13/3/2019). Di laga ini, Indonesia menang dengan skor 3-1.

Pada babak pertama, Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Henry Hore pada menit ke-41. Tim Garuda baru bisa membalas di babak kedua berkat hat-trick yang dilesakkan oleh penggawa PSM Makassar, M. Rahmat.

McMenemy sendiri menurunkan skuat berbeda untuk babak pertama dan babak kedua. Pada paruh pertama, Teja Paku Alam dipercaya sebagai penjaga gawang. Sementara lini belakang diisi Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin dan Ruben Sanadi. Untuk pemain tengah mengandalkan Zulfiandi, Evan Dimas dan Subo Seto yang mendukung Stefano Lilipaly, Greg dan Dedik Setiawan di lini depan.

Sementara di babak kedua, Simon mengubah komposisi pemain dengan pola 3-4-3. Penjaga gawang diisi Andritany. Untuk pemain belakang; Manahati, Ricky Fajrin dan Artur Bonai. Barisan tengah diisi; Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan dan Andik Vermansyah. Adapun lini depannya; M. Rahmat, Ilija Spasojevic dan Febri Hariyadi.

“Kita cukup beruntung dapat lawan bertanding seperti Perht Glory. Mereka bermain sangat cepat. Saya sangat senang dengan pertandingan ini,” kata Simon seperti dikutip dari pssi.org, Kamis (14/3/2019).

McMenemy menyebut anak asuhnya sempat kesulitan di babak pertama, namun bisa mengembangkan permainan di babak kedua dengan memainkan tempo cepat. “Para pemain juga membuat keputusan yang bagus. Banyak hal positif yang kami dapat dari pertandingan ini,” jelas Simon.