Fulham Vs Liverpool: Babel Kantongi Kelemahan Van Dijk

Virgil van Dijk (Reuters/Carl Recine)
17 Maret 2019 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, FULHAM - Winger Fulham, Ryan Babel, bakal mengalami suasana hati berkecamuk saat melawan mantan timnya, Liverpool, di Craven Cottage, London, Minggu (17/3/2019) pukul 21.05 WIB.

Maklum, Babel pernah memiliki masa-masa manis ketika membela Liverpool pada 2007-2011. Pemain berusia 32 tahun ini menyokong 12 gol dalam 91 pertandingan bersama The Reds, julukan Liverpool. Akan tetapi, Babel harus menahan romansanya dengan tim asal Merseyside tersebut demi membantu Fulham keluar dari zona degradasi pada duel di Craven Cottage nanti.

Babel pun mengaku telah mengantongi kelemahan bek tangguh milik Liverpool, Virgil van Dijk. Di mata Babel, Van Dijk memang bukan sosok asing. Keduanya sama-sama membela Timnas Belanda. Maka bukan isapan jempol belaka jika Babel sesumbar mengetahui kelemahan bek termahal di dunia tersebut.

"Virgil benar-benar mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir dia bisa lebih baik, 30 persen lagi. Saya merasa dia baru 70 persen. Dia bisa lebih lagi. Dia bisa lebih cepat jika dia mau. Dia juga punya sebuah kelemahan. Namun saya tidak ingin mengatakan apa itu. Saya pikir belum ada satu pun orang di Liga Premier yang menyadari itu," ujar Babel, seperti dilansir liverpoolecho.co.uk, Sabtu (16/3/2019).

Van Dijk dkk. tentu tak boleh membiarkan Babel bertindak sesuka hati. Laga di Craven Cottage menjadi pertandingan yang wajib dimenangi The Reds jika mereka ingin tetap berada di jalur juara Liga Premier musim ini. 

Inilah kesempatan Liverpool kembali bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier apabila  bisa menjungkalkan Fulham di Craven Cottage. Sebab, pesaing terberat pasukan Jurgen Klopp di jalur juara, Manchester City, baru melakoni matchweek ke-31 mereka pekan depan. Itu lantaran akhir pekan ini, City harus turun di Piala FA.