Ini Alasan Zidane Beri Kepercayaan Lagi untuk Bale & Isco

Isco dan Gareth Bale (Reuters/Susana Vera)
17 Maret 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo dengan skor 2-0 menandai kembalinya Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu dengan kesan positif. Tak hanya menyumbangkan tiga poin, Zidane sukses menutup nestapa serta memantik gairah bermain tim, semuanya hanya di satu pertandingan.

Saat menjamu Celta di Bernabeu, Sabtu (16/3/2019) WIB, Zidane memberi tempat para pemain yang kehilangan panggung saat Madrid dilatih Santiago Solari seperti Isco, Gareth Bale, Marcelo hingga Keylor Navas. Keputusan pelatih asal Prancis ini terbukti tepat. Isco yang tak pernah menjadi starter sejak Oktober 2018 mampu menjadi kreator peluang Madrid sekaligus mencetak sebiji gol di menit ke-62.

Bale juga tampil brilian dengan sumbangan satu golnya di menit ke-77. Padahal sebelumnya Bale cenderung tak betah dan dirumorkan segera keluar dari Bernabeu. Marcelo pun tak mau kalah. Sempat kalah saing dengan bek muda, Sergio Reguilon, dia membuktikan masih menjadi elemen penting tim lewat enam crossing plus assist-nya untuk gol Bale. Itu menjadi laga keempat Marcelo sebagai starter musim ini.

Yang paling mengejutkan tentu perubahan kiper utama yakni dari Thibaut Courtois ke Keylor Navas. Kiper Timnas Kosta Rika itu tak menyia-nyiakan kesempatan dengan mengemas clean sheet. Navas juga sempat membuat penyelamatan krusial yang membuat Celta gagal unggul lebih awal. Refleksnya masih luar biasa saat menepis sundulan Maxi Gomez di menit ke-17.

“Tak seorangpun bisa menghapus apa yang telah mereka berikan di Madrid. Saya akan memperhitungkan semuanya. Courtois, Reguilon, tapi Keylor, Marcelo atau Isco sangat bagus,” ujar Zizou seperti dilansir Marca.

Navas pun angkat bicara dengan kesempatan yang kembali diraihnya bersama Zidane. Penampilannya saat melawan Celta disebut menjadi pesan bagi media yang menganggapnya punya karakter buruk di era Solari. “Orang-orang yang bilang saya tidak becus berlatih sekarang harus mengakui [bahwa mereka salah. Saya bekerja setiap pekan dan berharap bisa masuk tim, matahari itu sekarang akhirnya muncul,” ujar Navas.

Kemenangan atas Celta sukses memangkas jarak Madrid dengan peringkat kedua, Atletico Madrid, menjadi tinggal dua poin. Ini setelah Atletico dibekuk Athletic Bilbao dua gol tanpa balas di San Mames. Dengan 10 laga tersisa, misi utama Zidane saat ini adalah menjaga harga diri Madrid lewat kemenangan sebanyak-banyaknya.