Juventus Akhirnya Kalah, Allegri: Mustahil Menangi Semua Laga

Juventus (Massimo Pinca)
18 Maret 2019 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, GENOA - Juventus akhirnya menelan kekalahan di Liga Italia musim ini. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menilai memenangi semua laga adalah hal yang mustahil.

Juve kalah saat bertandang ke markas Genoa pada pekan ke-28 Liga Italia, Minggu (17/3/2019). Tanpa Cristiano Ronaldo, Juve kalah dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Genoa dilesakkan oleh Stefano Sturaro dan Goran Pandev.

Ini menjadi kekalahan perdana Juve di Liga Italia musim ini. Sebelumnya, Sami Khedira dkk. mencatatkan 24 kemenangan dan tiga hasil imbang. Meski kalah, Juve tetap kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin. Mereka unggul 15 poin dari Napoli di posisi kedua.

"Kami tidak memperlihatkan performa yang bagus, kami membuat kesalahan dan gol ini datang tiba-tiba. Mirip dengan kekalahan dari Atalanta, kami memilih pertandingan yang tepat untuk kalah karena pas sebelum jeda internasional jadi kami punya waktu untuk rihat sejenak," jelas Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Senin (18/3/2019).

"Tidak bisa dipungkiri, usaha yang kami lakukan melawan Atletico Madrid pada hari Selasa membebani kami. Kami mengambil banyak risiko di babak pertama, tapi bermain lebih baik di babak kedua. Sekalinya kami tampak sudah mengendalikan permainan, itulah ketika kami kebobolan dan pertandingan kemudian berubah."

Allegri menyebut kekalahan Juve adalah sebuah yang wajar karena sulit bagi sebuah klub untuk memenangi semua laga. Dia pun tak terlalu kecewa dengan kekalahan ini. Apalagi, Si Nyonya Tua masih unggul jauh dari para rival di papan klasemen sementara Liga Italia.

"Anda memang tidak bisa selalu menampilkan yang terbaik. Saya pikir, kalau ada, kekalahan ini bisa berdampak positif bagi kami dan membangunkan kami. Kami pikir kami sudah memenangi Scudetto, tapi bukan itu yang sebenarnya. Kami masih butuh lima kemenangan dan harus berharap Napoli kehilangan angka," lanjut Allegri.

"Mustahil memenangi setiap laga, saya sudah bilang ini dari awal, jadi tidak perlu membuat sebuah drama dari hasil ini. Kami sudah memainkan 28 pertandingan, memenangi 24 di antaranya dan meraih tiga hasil seri. Jadi tidak terlalu buruk," tutupnya.