Barca Pantang Bicara Treble Winner Dulu

Barcelona (Reters/Albert Gea)
18 Maret 2019 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SEVILLA - Barcelona digadang-gadang bakal menutup musim ini dengan meraih treble alias tiga gelar sekaligus. Raksasa Catalan memang melesat di tiga kompetisi sekaligus.

Di Liga Champions, mereka lolos ke perempat final dan bakal bertemu Manchester United. Sedangkan di Copa del Rey, Lionel Messi cs. bakal berjumpa Valencia di final. Adapun di Liga Primera Spanyol, Barca unggul 10 poin atas Atletico Madrid yang menjadi pesaing terberat mereka di perburuan gelar juara.

Barca semakin meninggalkan rival-rival mereka di puncak klasemen setelah membantai Real Betis 4-1 di Benito Villamarin, Sevilla, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Sementara sehari sebelumnya, Atletico dipaksa keok 0-2 di markas Athletic Bilbao. Meski kans meraih trofi di tiga kompetisi semakin terbuka lebar musim ini, tapi para pemain Barca rupanya pantang bicara mengenai treble winner di ruang ganti mereka.

"Kami tahu masih ada jalan panjang untuk dilalui di setiap kompetisi. Kami harus fokus di setiap laga dan tidak membiarkannya, meski banyak orang yang sangat antusias [dengan peluang treble]," ujar bek Blaugrana, Gerard Pique, seperti dilansir football-espana.net.

Di antara kompetisi yang diikuti Barca, Liga Champions yang menurut Pique paling sulit dimenangi. Pique tidak memandang sebelah mata United yang menjadi lawan Barca di perempat final nanti. "Kami dalam posisi kukuh di puncak Liga Primera dan kami melewat final Copa del Rey, namun kami tahu betapa sulitnya perempat final Liga Champions," lanjut Pique.