Alasan Mancini Tak Panggil Balotelli ke Timnas Italia

Mario Balotelli (Reuters/Jean Paul Pelissier)
19 Maret 2019 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Mario Balotelli tengah tampil apik bersama Olympique Marseille. Kendati demikian, dia tak dipanggil pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.

Balotelli memang menunjukkan ketajamannya sejak bergabung dengan Marseille pada bursa transfer musim dingin lalu. Penyerang 28 tahun tersebut sudah mencetak lima gol dalam tujuh penampilannya di Ligue 1 Prancis.

Namun, performa apik itu tak membuatnya dipanggil Timnas Italia. Gli Azzurri sendiri sedang bersiap untuk melakoni Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada pekan ini. Mereka akan menghadapi Finlandia pada Minggu (24/3/2019) dan melawan Liechstenstein pada Kamis (27/3/2019).

Mancini beralasan Balotelli belum siap tampil untuk timnas sehingga ia tak memanggilnya. "Mario belum dalam kondisi terbaik untuk bermain di tim nasional," kata Mancini seperti dikutip dari Sport 24, Selasa (19/3/2019).

"Secara fisik, dia telah membaik dibandingkan dengan September 2018 lalu tetapi masih bisa lebih baik lagi. saya berharap banyak kepadanya, dia hampir berusia 29 tahun, dia berada di puncak karier, dan untuk tim nasional dia harus memberikan yang maksimal," jelasnya.

"Keindahan dari menangani tim nasional adalah bahwa setiap orang dapat mengekspresikan pendapat mereka," tutup Mancini.

Tanpa Balotelli, Timnas Italia akan bertumpu pada Ciro Immobile yang akan didapuk sebagai penyerang tengah. Selain striker Lazio itu, Mancini juga memanggil striker gaek dari Sampdoria, Fabio Quagliarella, dan striker belia Juventus, Moise Kean.