80 Pemain Ikuti Seleksi PSISra Sragen untuk Liga 3 2019

PSISra Sragen (istimewa)
19 Maret 2019 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SRAGEN — PSISra Sragen mulai menggelar seleksi pemain untuk menghadapi ajang Liga 3 Indonesia zona Jawa Tengah 2019. Di hari pertama seleksi, Senin (18/3/2019), sedikitnya 80 pemain mencoba peruntungan untuk menembus skuat Laskar Sukowati. PSISra memprioritaskan talenta muda asal Sragen untuk menunjang pembinaan sepak bola lokal.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, seleksi akan digelar maraton mulai Senin hingga Jumat (22/3/2019). Sebanyak 80 pemain bakal dikerucutkan menjadi sekitar 23-25 pemain untuk menjadi bagian tim musim ini. Wakil Ketua PSISra, Rus Utaryono, mengatakan PSISra dipastikan terjun ke Liga 3 2019 menyusul hasil rapat dengan Askab PSSI Sragen beberapa waktu lalu.

Pihaknya pun segera menggelar seleksi untuk mempersiapkan tim menghadapi kerasnya kompetisi musim ini. “Kami akan menggelar seleksi lima hari, Senin sampai Jumat. Ada sejumlah pelatih kawakan asal Sragen yang mengampu seleksi, salah satunya Mulyadi [mantan Pelatih PSISra 2017],” ujar Rus saat dihubungi Solopos.com, Selasa (19/3/2019).

PSISra disebut memprioritaskan talenta muda asal Bumi Sukowati untuk menjadi tulang punggung tim musim ini. Rus bahkan tak segan menyebut seluruh skuat PSISra bakal berasal dari Sragen. Menurut Rus, PSISra tak ingin sekadar berkompetisi, melainkan juga sebagai wadah pembinaan berkelanjutan sepak bola di Sragen.

“Semua pemain kami harapkan asli Sragen. Kami ingin membuktikan bahwa talenta Sragen juga bisa bersaingdi kancah nasional,” ujar lelaki yang berprofesi notaris tersebut.

Lebih jauh, pihaknya mencari talenta lokal dengan usia tak lebih dari 22 tahun. Syarat itu masih menyesuaikan regulasi PSSI musim lalu yang menyebut tim Liga 3 wajib diisi pemain dengan mayoritas usia di bawah 23 tahun. Disinggung apakah akan mencari pemain senior jika ada kuota dari PSSI, Rus mengaku belum memikirkan.

“Sementara kami fokus ke pemain muda kelahiran 1997 dulu. Kami belum bicara lebih jauh karena regulasi PSSI seringnya berubah-ubah,” kata dia.

Wakil Sekretaris PSISra, Eko Mulyono, mengatakan ada sekitar 80 pemain yang mengikuti seleksi hari pertama di Stadion Taruna, Sragen, Senin. Eko menjelaskan jumlah tersebut bakal terus diciutkan hingga tersisa sekitar 23-25 pemain pada Jumat. “Kami harapkan bisa mendapat pemain terbaik dari seleksi berlapis ini,” ujar Eko.