Kualifikasi Piala Asia U-23: Media Vietnam Ributkan "Pemain Asing" Timnas

Ezra Walian (Instargram)
20 Maret 2019 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA — Media Vietnam diam-diam ternyata memantau persiapan Timnas U-23 jelang kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Mereka berspekulasi mengenai sejumlah pemain “asing” yang bakal dibawa Indra Sjafri untuk menjalani kualifikasi turnamen di Vietnam, 22-26 Maret 2019.

Salah satu media Vietnam, Bongda24h.vn, mengabarkan Timnas U-23 bakal memanggil tujuh “tentara asing” untuk tampil di ajang kualifikasi. Tentara asing dimaksudkan pada pemain Belanda keturunan Indonesia yang tengah berkarier di Eropa. Mereka di antaranya Ezra Walian (RKC Waalwijk), Darren Sidoel (Reading), Keziah Veendorp (FC Emmen), Shayne Pattynama (FC Utrecht) dan Jaeel Hattu (eks PSV Eindhoven).

Dari deretan nama tersebut, hanya Ezra yang telah terkonfirmasi mengikuti seleksi untuk masuk skuat. Ezra masuk dalam 24 pemain yang bakal dibawa untuk bertanding di Vietnam. Namun posisi Ezra pun dikabarkan belum aman karena Indra Sjafri disebut bakal mencoret satu striker untuk memenuhi kuota 23 pemain di turnamen.

Indra akan memilih antara Ezra atau Dimas Drajad sebagai pengisi lini depan Timnas U-23 pada Kamis (21/3) atau satu hari sebelum pertandingan pertama melawan Thailand U-23.

Garuda Muda memang menjadi salah satu lawan yang diwaspadai oleh tuan rumah Vietnam menyusul gelar juara yang diraih di Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu. Di ajang itu, Vietnam rontok di semifinal setelah dihajar Marinus Wanewar dkk. dengan skor 1-0.

Di kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas bakal tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam. Tim Merah Putih telah tiba di Vietnam sejak Senin (18/3) dan sedang menjalani adaptasi sebelum bersaing dengan tiga kontestan lain.