Diimbangi Serbia, Jerman Tak Efektif Manfaatkan Peluang

Jerman vs Serbia (Reuters/Fabian Bimmer)
21 Maret 2019 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, WOLFSBURG - Jerman cuma menuai hasil imbang saat melawan Serbia dalam laga uji coba. Manajer Timnas Jerman, Joachim Low, menyoroti penyelesaian akhir anak asuhnya.

Menjamu Serbia di Volkswagen Arena, Kamis (21/3/2019) dini hari WIB, Jerman bermain imbang 1-1. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Luka Jovic mampu mencetak gol pada menit keenam lewat skema tendangan pojok. Jerman baru bisa membalas melalui Leon Goretzka pada menit ke-69.

Di laga ini, Jerman sebenarnya tampil dominan. Mereka mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 61%. Der Panzer total membuat 19 tembakan dan 10 di antaranya berhasil menyasar gawang. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Jerman cuma membuat satu gol.

"Sangat memalukan untuk tertinggal dari skema bola mati. Anda dapat mengatakan bahwa kami belum cukup menyesuaikan diri dengan tim yang bertahan begitu dalam. Kami kurang memiliki sedikit chemistry," kata Low seperti dikutip dari dfb.de.

"Di babak kedua kami meningkatkan tempo dan menciptakan lebih banyak peluang , tetapi pada akhirnya kami tidak cukup efisien. Itu bisa menjadi bagian dari proses pembelajaran kami di level ini. Saya senang dengan mentalitas yang ditunjukan tim hari ini," imbuhnya.

Setelah ini, Jerman sudah ditunggu jadwal berat. Mereka akan menghadapi Belanda dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (25/3/2019) dini hari WIB.