1 Pemain Bidikan Persis Solo Lepas

Persis Solo (Solopos/Imam Yudha Saputra)
21 Maret 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Satu pemain yang telah dibidik Persis Solo untuk bergabung dengan skuat mengikuti Liga 2 Indonesia musim kompetisi 2019 lepas dari genggaman. Sang pemain yang sebelumnya telah menjalin kesepakatan lisan dengan manajemen Persis ternyata menandatangani kontrak profesional dengan klub Liga 1 yang baru terbentuk, Perseru Badak Lampung.

Namun, Persis enggan meratapi keputusan sepihak sang pemain. Persis justru bertekad mencari pemain bidikan lain dengan kualitas lebih baik. Pemain yang dimaksud adalah Arifki Ekaputra. Arifki mengikuti seleksi tertutup yang dilakukan Pelatih Persis Agus Yuwono (AY) di Stadion Sriwedari pada Rabu (13/2/2019). Ia termasuk salah satu dari sekitar 20 pemain yang lolos ke seleksi tahap selanjutnya di Lapangan AURI Colomadu, Karanganyar pada Kamis (14/2/2019).

Nama Arifki kemudian sempat lenyap dari peredaran. Kabar berhembus dirinya sudah menjalin kesepakatan personal dengan manajemen Persis untuk memperkuat Laskar Sambernyawa musim 2019. Namun, hingga pertengahan Maret 2019, nama Arifki belum juga diumumkan sebagai pemain yang menandatangani kontrak resmi dengan Persis.

Hingga akhirnya klub Liga 1 Indonesia musim 2019, Perseru Badak Lampung FC mengumumkan Arifki telah resmi menjadi pemain mereka musim ini. Pemain yang musim lalu memperkuat Celebest FC tersebut digaet bersamaan dengan enam pemain lainnya seperti Kunihiro Yamashita, Fernando Junior (eks Gremio Sportivo), Melkior Majefat (PSIS), Aulia Hidayat (Borneo FC), Dalmiansyah Matutu (Arema FC), dan Ahmad Syaifulloh (Persija).

Sebelum bersama tim asal Sulawesi tersebut, Arifki yang kini berusia 32 tahun itu sudah bermain di berbagai klub seperti Bontang FC, Persisam, Mitra Kukar, Persela Lamongan, dan Persiba Balikpapan. Ia biasa berposisi sebagai gelandang bertahan atau bek.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, membenarkan Arifki sebenarnya sudah jadi pemain incaran Persis. Bahkan, kata Langgeng, Arifki sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Persis. “Sebenarnya sudah deal secara lisan dengan Persis, tapi komitmennya berubah mungkin karena [tawaran bermain] Liga 1,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Langgeng mengungkapkan pihaknya sebenarnya sudah membuat isi kontrak. Arifiki disebut sudah setuju setelah membaca rancangan isi kontrak. Ia kemudian izin pulang ke kampung halamannya dan berjanji akan kembali ke Solo sepekan sebelum latihan. “Namun, ia tak kembali dan kami dengar kabar sudah bergabung dengan klub lain,” kata dia.

Meski demikian, Langgeng tak ingin mempermasalahkan berpindahnya Arifki ke klub lain. Justru, Persis bertekad mencari pengganti yang berkualitas lebih bagus. “Kami akan mencari yang lebih bagus. InsyaAllah sudah ada incaran lain,” terangnya.