Prediksi Moldova Vs Prancis

Prancis (Reuters/Lee Smith)
22 Maret 2019 08:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, CHISINAU — Paul Pogba memberi perhatian yang tak disangka-sangka rekannya di Timnas Prancis jelang duel melawan Moldova dalam Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Gelandang Manchester United itu menghadiahi cincin bertakhtakan berlian pada N’golo Kante dkk. yang telah memenangi bersama gelar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Saking niatnya memberi kado spesial, Pogba secara khusus memesan cincin itu di toko berlian ternama di Amerika Serikat (AS), Jason of Beverly Hills. Cincin berwarna perak dengan lapisan berlian ini memiliki logo Ayam Jantan yang menjadi simbol Federasi Sepak Bola Prancis serta bendera Prancis. Tulisan World Champions atau juara dunia juga disematkan di sana.

Cincin juara memang terbilang hal baru dalam sepak bola mengingat ini adalah tradisi olahraga di AS seperti halnya NBA atau football. Bagi Pogba yang bergaji mencapai 300.000 poundsterling (Rp5,5 miliar)/pekan di MU plus sponsor lain, bukan hal sulit baginya untuk membeli cincin berlian ini.

“Hadiah kecil seperti ini tidak ada apa-apanya karena Piala Dunia itu diingat sepanjang hidup. Anda bisa kehilangan cincin, tapi tidak dengan Piala Dunia,” ujar Pogba seperti dilansir TMZ, Kamis (21/3/2019).

Sikap murah hati Pogba tentu menjadi kabar positif di ruang ganti Prancis jelang lawatan ke markas Moldova di Stadion Zimbru, Chisinau. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, meyakini timnya tak akan meraih kemenangan begitu saja saat menghadapi Moldova. Apalagi duel tersebut adalah laga perdana kualifikasi dan digelar di markas lawan.

“Sejarah menunjukkan bahwa Prancis sering berjuang dalam kualifikasi,” ujar Deschamps seperti dilansir France24.

Moldova diyakini akan memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dengan tak memberikan ruang bagi Prancis untuk leluasa menyerang. Artur Ionita dkk. sendiri punya catatan cukup baik di lima laga terakhir dengan meraih dua kemenangan dan hanya sekali kalah. Namun kemenangan itu didapat dari tim sekelas San Marino.

Deschamps sendiri sudah menyiapkan strategi apabila Moldova tampil ultradefensif. “Tak mudah menghadapi tim dengan permainan bertahan. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah melakukan kombinasi antara pergerakan tanpa bola dan umpan akurat.”

Status sebagai finalis Euro 2016 serta Juara Piala Dunia 2018 membuat Les Bleus menjadi tim favorit untuk melaju ke Euro 2020 sebagai perwakilan Grup H. Di grup tersebut, Antoine Griezmann dkk. bakal bersaing dengan Moldova, Islandia, Turki, Andorra, serta Albania.