Lihat Lagi! Video Blunder Konyol Thibaut Courtois

Thibaut Courtois. (Reuters/Sergio Perez)
22 Maret 2019 16:25 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, BRUSSELS — Belgia berhasil menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Rusia di Stadion Roi Baudouin, Brussels, Belgia, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB. Sayangnya, kemenangan itu diwarnai aksi memalukan dari kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois melakukan blunder pada menit ke-14 dan membuat Rusia menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal dengan skor 1-0. Blunder memalukan yang dilakukan Courtois itu bermula dari backpass Jan Vertonghen.

Courtois yang menerima bola tak langsung membuangnya ke depan dan justru memainkan bola di kotak penalti. Namun aksinya itu berujung petaka saat striker Rusia, Artem Dzyuba, datang berusaha mengganggunya.

Saat Dzyuba kian mendekat, Courtois tampak tersandung saat menggiring bola. Kesempatan itu membuat Dzyuba menyenggolnya, dan membuat Courtois gagal menendang bola dengan sempurna. Akibatnya, bola malah mengarah ke Cheryshev yang langsung melesakkan bola ke gawang Belgia.

Blunder memalukan itu pun membuat Courtois angkat bicara. Ia menegaskan akan selalu belajar dari kesalahann yang ia perbuat.

"Selalu belajar dari kesalahan, senang bisa mendapatkan tiga poin. Siprus selanjutnya!" tulis pria yang juga menjadi andalan di Real Madrid tersebut melalui akun Instagramnya, @thibautcourtois.

Sayangnya, blunder Courtois itu terlanjur viral dan menjadi bahan olok-olok warganet. Beragam akun media sosial mengunggah video blunder Courtois disertai kalimat yang mengejek.

Terlepas dari blunder itu, Belgia sejatinya berhak bernapas lega karena mampu meraih tiga poin pertama di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertandingan selanjutnya di ajang yang sama, Belgia akan menghadapi Siprus.