Sengit! Liverpool dan City Diprediksi Berebut Juara Hingga Akhir

Pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris musim 2018-2019 antara Manchester City dan Liverpool di Etihad Stadium, Machester, Inggris, Jumat (4/1 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Jason Cairnduff)
24 Maret 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool dan Manchester City menjadi dua klub terdepan yang berebut gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Eks bek Liverpool, Sami Hyypia, menyebut kedua tim bakal bersaing ketat hingga laga-laga terakhir.

Liverpool saat ini duduk di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 76 poin. The Reds unggul dua poin dari City yang berada di peringkat kedua. Namun, City masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Keduanya kemungkinan bakal sulit dikejar oleh para pesaing lainnya, mengingat Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga berjarak 13 poin dengan City. Terlebih, Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi.

Secara matematis, Tottenham tentu masih berpeluang juara. Bahkan Arsenal dan Manchester United yang berada di bawahnya juga masih mungkin juara. Namun, hal itu terbilang sulit. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, bahkan sempat menyatakan lempar handuk soal perebutan juara.

Hyypia berharap Liverpool bisa menjadi juara. Apalagi, The Reds sudah lama tak merasakan gelar juara Liga Inggris yakni sejak 1990 silam. Kendati demikian, Hyyppia menyebut The Reds tak akan mudah mengingat City juga tampil kondisten.

"Ini akan jadi akhir musim yang menarik. Saya rasa City takkan kehilangan banyak poin dan kami tak boleh kehilangan banyak poin juga," terang pria asal Finlandia itu seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (24/3/2019).

"Jadi saya rasa ini akan berjalan sampai laga terakhir. Akan bagus jika benar-benar bertarung sampai akhir dan saya berharap kami berhasil mewujudkan juara tahun ini," tambahnya.