Dedi CP Belum Punya Klub, Mau Rekrut Persis?

Pemain Persis Solo Dedi Cahyono (kedua dari kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persijap Jepara pada pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8/4 - 2018). (Solopos/Nicolous Irawan)
24 Maret 2019 15:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Mantan pemain gelandang serang Persis Solo, Dedi Cahyono Putro, rupanya belum berlabuh ke klub manapun untuk bermain di musim 2019. Pemain yang sebelumnya memperkuat Cilegon United FC saat Piala Presiden 2019 tersebut rupanya tidak dipermanenkan klub berjuluk The Volcano.

Kini, Dedi menikmati hari-harinya di rumahnya di Solo. Karier Dedi memang kembang-kempis. Berkat aksi-aksinya yang memukau, ia bertransformasi menjadi idola baru para suporter Persis saat pertama bergabung dengan Persis pada 2016. Musim lalu, ia masih menjadi andalan di lini gelandang serang atau sayap kanan Persis.

Pada laga Celebration Game melawan PSS Sleman Januari 2019 lalu, ia termasuk salah satu dari 17 pemain yang dibawa Pelatih Agus Yuwono (AY) ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogja. Kehadirannya dalam laga itu menguatkan rumor jika dirinya telah mencapai kesepakatan untuk memperkuat Persis untuk menjalani Liga 2 Indonesia musim 2019.

Namun, ia kemudian dikontrak Cilegon United FC untuk Piala Presiden 2019 pada pekan terakhir Januari. Saat itu, masa depannya belum pasti. Hingga akhirnya, Pelatih Persis AY menyatakan melepas duo gelandang Dedi Cahyono Putro dan Eli Nasoka musim 2019. Keduanya memang dikontrak Cilegon United FC untuk bermain pada Piala Presiden 2019.

Menurut AY saat itu, Dedi Cahyono dan Elina Soka dilepas karena Persis mengantisipasi segala kemungkinan di masa mendatang. AY memilih mengambil pemain yang siap bergabung dengan skuatnya atau tidak dalam bayang-bayang klub lain.

Meski demikian, AY menyatakan keduanya memang harus pindah klub untuk mencari suasana baru. Ia memahami pindah klub bukanlah hal yang luar biasa dalam perjalanan karir seorang pemain sepak bola. Lama tak ada kabar, Dedi akhirnya buka suara. Ia ternyata belum merapat ke klub manapun.

"Sekarang saya di rumah saja," ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (23/3/2019).

Ia mengaku belum tahu bakal bergabung dengan tim mana pada kompetisi musim 2019. Secara diplomatis, ia mengatakan kepastian klub yang akan ia bela akan datang pada waktunya. Dedi juga irit bicara soal klub yang mendekatinya. "Biar waktu yang menjawab," terangnya.