Persebi Boyolali Imbangi Kontestan Liga 1, Pelatih Belum Puas

Persebi Boyolali (Istimewa)
24 Maret 2019 18:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, BOYOLALI - Pelatih Persebi Boyolali, Sukisno, mendapat kesempatan bereksperimen dengan formasi dan kekuatan timnya saat melawan Perseru Badak Lampung FC di lapangan sepak bola Lestarindo Soccerfield Boyolali, Sabtu (23/3/2019) siang WIB. Namun, hasil yang didapatkan dari laga persahabatan itu belum memenuhi ekspektasi sang arsitek skuat berjuluk Laskar Pandan Arang tersebut.

Persebi serius menatap Liga 3 Indonesia musim 2019. Pada Jumat, tim tersebut menggelar seleksi terbuka perdana bagi para calon pemain di Stadion SMPN 3 Mojosongo, Boyolali, Jumat (22/3/2019). Sebanyak 150-an pemain sepak bola hadir dalam seleksi tersebut. Mereka adalah para pemain muda yang lahir pada 1997 dan setelahnya atau berusia maksimal 22 tahun.

Seleksi lanjutan kemudian dilangsungkan pada Sabtu pagi di lokasi yang sama, yaitu Stadion SMPN 3 Mojosongo, Boyolali. Terdapat 60 sampai 70 pemain yang mengikuti seleksi lanjutan hari itu.

Siangnya, Persebi tancap gas. Sebagian pemain muda yang mengikuti seleksi ditambah mantan pemain Persebi dua tahun terakhir langsung diadu dengan kontestan Liga 1 Indonesia 2019, Perseru Badak Lampung FC. Kebetulan, Perseru Badak Lampung FC tengah mengadakan pemusatan latihan di Boyolali.

Perseru Badak Lampung FC adalah merger antara Perseru Serui dengan Lampung FC. Sebanyak 20 pemain telah berkumpul di Boyolali, dua di antaranya masih berstatus seleksi sejak Rabu (19/3). Deretan pemain lokal yang dimiliki antara lain Melkior Majefat (eks PSIS), Aulia Hidayat (Borneo FC), Arifki Eka Putra (Celebest FC), Dalmiansyah Matutu (Arema FC), dan Ahmad Syaifulloh (Persija). Sedangkan Untuk pemain asing telah bergabung adalah Marquinhos dan Fernando Junior.

Hasilnya tak terlalu jelek bagi Persebi. Sebagai kontestan Liga 3 Indonesia yang berarti berada dua kasta di bawah Perseru Badak Lampung FC, Persebi mampu menahan imbang klub baru yang dibesut Jan Saragih dengan skor akhir 2-2. Namun Sukisno belum puas dengan performa anak asuhnya.

"Permainan belum sesuai harapan. Kan pemainnya baru seleksi," ujar Sukisno saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Legenda Arseto Solo tersebut mengungkapkan seleksi masih berlanjut secara maraton setiap pagi di lokasi yang sama. Selajutnya, pengumuman pemain muda yang lolos seleksi akan dilakukan pada Kamis (28/3/2019) mendatang. "Ini masih seleksi. Tanggal 26 Maret baru saya umumkan mau ambil berapa pemain," tutupnya.