Cemerlang di Timnas Italia, Kean Curi Resep CR7

Moise Kean (Reuters/Jennifer Lorenzini)
25 Maret 2019 06:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Belajar dari Cristiano Ronaldo di setiap sesi latihan Juventus. Itulah resep rahasia Moise Kean yang tampil moncer dalam debutnya bersama Timnas Italia di Kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB.

Golnya ke gawang Finlandia yang dijaga Lukas Hradecky membuatnya jadi buah bibir di penjuru Negeri Piza. Media Italia yakni La Gazzetta Sportiva dan Corriere dello Sport bahkan kompak menulis headline berjudul “Yes, We Kean” sebagai bentuk pujian pada pemain 19 tahun itu.

Kean memang beruntung bisa menimba ilmu langsung dengan maestro sepak bola macam Ronaldo. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Hellas Verona itu tak menampik permainannya banyak dipengaruhi CR7. “Saya belajar dari Cristiano Ronaldo. Di sesi latihan,saya mencuri rahasia-rahasianya,” kata Kean dikutip The National, Minggu (24/3/2019).

“Jurus-jurus” ala Ronaldo langsung dia terapkan saat diberi kesempatan perdana untuk tampil bersama Italia. Golnya ke gawang Finlandia menunjukkan ketenangannya di depan gawang tak kalah dengan idolanya tersebut. Kean pun beberapa kali merepotkan lewat umpan-umpan silangnya.

Crossing-nya ke Cristiano Piccini di menit ke-13 bahkan hampir menjadi gol andai tendangan Piccini tak menyamping. Kean mengaku antusias saat dipercaya berseragam Gli Azzurri di usianya yang belum genap 20 tahun. Sang pemain bahkan langsung dipercaya menjadi starter menyusul cedera Federico Chiesa dan Lorenzo Insigne.

“Ketika saya mendapatkan panggilan ini, saya langsung bersemangat, bergairah, dan berniat untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan,” tutur lelaki kelahiran Vercelli, Italia itu.

Kean mengklaim gol ke gawang Finlandia hanyalah awal dari gol-gol yang bakal dia ciptakan untuk Italia. Striker yang musim ini telah mencetak dua gol untuk Juve itu mengaku tertantang untuk dapat lebih ganas di masa depan. “Akan ada lagi rekor yang saya ciptakan,” ujar pemain bertubuh ceking itu.

Rekan Kean di Timnas dan Juventus, Leonardo Bonucci, mewanti-wanti Kean agar tetap membumi dan terus belajar. Menurut Bonucci, Kean ditakdirkan menjadi pemain luar biasa apabila mampu memenuhi wejangannya tersebut. “Dia punya kualitas dan kekuatan, jadi satu-satunya elemen yang perlu dia jaga adalah rasa rendah hati dan tetap fokus berlatih,” ujar Bonucci dilansir Football Italia.