Bersama Zidane, Madrid Ingin Menangi Seluruh Laga Sisa

Para pemain Real Madrid merayakan gol (Reuters/Juan Medina)
25 Maret 2019 17:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid tinggal berkompetisi di Liga Spanyol musim ini. Mereka pun memiliki misi untuk menyapu bersih sisa laga.

Seperti diketahui, Madrid sudah tersingkir di ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Mereka pun terancam tanpa gelar musim ini. Hal itu karena posisi mereka di Liga Spanyol juga tak menguntungkan. Madrid saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 54 poin, tertinggal 12 poin dari Barcelona di posisi pertama.

Peluang Madrid untuk juara memang masih terbuka. Namun, hal itu diprediksi sulit mengingat Barca yang selalu tampil konsisten. Kendati demikian, Madrid masih memiliki misi demi memperbaiki musim. Mereka ingin memenangi seluruh laga.

Kembalinya Zinedine Zidane di kursi pelatih Madrid menjadi sinyal kebangkitan mereka. Pada laga perdana Zidane, Madrid bisa meraih kemenangan. Masih ada 10 laga sisa yang harus ditaklukkan Zidane bersama Los Blancos.

Menariknya, Madrid punya bekal yang apik. Menurut catatan Marca yang dilansir detik.com, Senin (25/3/2019), Madrid pernah memenangi 10 laga terakhir di Liga Spanyol saat masih ditangani Zidane.Itu terjadi pada 2015/16. Kala itu, mereka bahkan memenangi 12 pertandingan terakhir di Liga Spanyol yang membuat Barcelona baru bisa menyegel gelar juara di pekan terakhir.

Madrid pun menjadi satu-satunya tim yang pernah mencatatkan 10 kemenangan di 10 pertandingan terakhir LaLiga. Ada dua tim yang mendekati torehan Madrid tersebut: Barcelona dan Athletic Bilbao.

Barcelona menutup musim dengan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang pada 1959/60 dan 2009/10. Sedangkan Bilbao melakukan hal yang sama dengan Barcelona pada 1929/30.

Sumber : detik.com