Kebangkitan Persiwi Wonogiri Tinggal Menunggu Waktu

Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnu Paksa)
25 Maret 2019 23:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, WONOGIRI - Tawaran manajemen klub sepak bola asal Kudus, Magenta FC, terkait sinergi dengan Persiwi Wonogiri mendapat respons positif. Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Wonogiri mengagendakan pertemuan dengan manajemen Persiwi pada Selasa (26/3/2019).

Jika tawaran yang diberikan manajemen Magenta FC diterima Askab PSSI Wonogiri dan Persiwi, maka, tinggal menunggu waktu bagi bangkitnya klub berjuluk Laskar Gajah Mungkur tersebut. Pasalnya, seluruh persiapan sudah dilakukan Magenta FC sehingga Persiwi tinggal mendaftarkan diri untuk berlaga di Liga 3 Indonesia musim ini.

Opsi merger antara Magenta FC dengan Persiwi sudah dilupakan manajemen Magenta FC. Rencana itu terlalu berat diwujudkan karena beberapa faktor seperti penolakan suporter. Magenta FC memilih siap mengurus manajemen Persiwi lengkap dengan logo Persiwi, tetapi Magenta menjadi sponsor utama tim berjuluk Laskar Gajah Mungkur itu. 

Namun demikian, pengurus Persiwi tetap terlibat untuk mengurus pertandingan (sebagai panitia penyelenggara atau panpel), mengurus bus bagi pemain, hingga mengurus jersey pemain. Kelanjutan pembicaraan awal adalah pertemuan yang akan dilaksanakan Selasa. Manajer Magenta FC, Suliantoro, mengungkapkan kesepakatan akan ditentukan dalam pertemuan itu.

“Kalau ini deal, artinya Persiwi menerima tawaran kami, maka, inilah momen kembali bagkitnya Persiwi Wonogiri. Tapi tetap tunggu saja hasil pertemuannya,” ungkap mantan pemain Persiwi tersebut saat dihubungi Solopos.com, Senin (25/3/2019).

Magenta menawarkan seluruh logo memakai milik Persiwi. Sedangkan manajemen, pemain, pelatih, hingga dana bersumber dari Magenta FC. “Keuntungan bagi kami, kami tak perlu mendaftar. Jadi kami hanya titip pemain ke Persiwi. Ini saya yakin adalah jalan tengah untuk menyelamatkan Persiwi,” papar dia. 

Ia juga sudah meminta para suporter Persiwi untuk hadir dalam pertemuan itu. Ia ingin tahu, seberapa banyak jumlah suporter yang siap mendukung Persiwi untuk mengarungi Liga 3 Indonesia musim 2019. “Saya berkomitmen, kalau ini deal, klub akan saya kelola secara profesional,” terangnya.

Lebih lanjut, akun Instagram resmi Magenta FC telah berubah nama. Kini, nama akun menjadi @persiwi_id. Meski demikian, konten lama Magenta FC seluruhnya masih ada di sana.