Terus Menyerang! Indonesia Ungguli Brunei di Babak Pertama

Timnas Indonesia U/23 (Antara Foto)
26 Maret 2019 17:55 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, HANOI - Timnas Indonesia menjalani laga pamungkas fase penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan melawan Brunei Darussalam. Di babak pertama, Indonesia unggul dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2019) petang WIB, Indonesia melakukan banyak perubahan. Pelatih Indra Sjafri memasang sejumlah pemain yang belum pernah dimainkan pada dua laga awal seperti Hanif Sjahbandi, Rafi Syaharil, hingga kiper M. Riyandi.

Indonesia mendapat kesempatan emas di awal laga. Gian Zola mendapat umpan matang di depan gawang namun sontekannya masih melambung. Pada menit ke-12 giliran tendangan bebas Bagas Adi yang masih melambung tipis usai membentur pagar hidup.

Setelah terus menggempur pertahanan Brunei, Indonesia akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-30. Berawal dari kesalahan kiper Brunei, bola kemudia dicuri Witan Sulaeman. Bola kemudian disodorkan ke Dimas Drajad yang berdiri bebas. Dengan tenang, Dimas menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Meski sudah unggul, Indonesia tak mengendurkan serangan. Berulang kali mereka mendapat kesempatan emas. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Tim Garuda tetap tak berubah.

Susunan Timnas Indonesia

M. Riyandi, Samuel Christansen, Bagas Adi, Nurhidayat, Fredyan Wahyu, M. Rafi Syarahil, Hanif Sjahbandi, Gian Zola, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dimas Drajad