Menang Telak, Ini Kunci Keberhasilan Italia

Timnas Italia (Reuters/Jennifer Lorenzini)
27 Maret 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PARMA - Timnas Italia memetik kemenangan telak atas Liechtenstein dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Italia, Roberto Mancini, senang dengan pencapain anak asuhnya. Dia menyebut timnya menang besar karena para pemain berkonsentrasi penuh sepanjang laga.

Duel Italia melawan Liechtenstein dilangsungkan di Ennio Tardini, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. Italia menang dengan skor telak 6-0 di laga itu. Fabio Quagliarella mencetak dua gol di laga itu, sementara sisanya dilesakkan oleh Stefano Sensi, Marco Veratti, Moise Kean, dan Leonardo Pavoletti.

Italia memang tampil mendominasi di laga tersebut. Bahkan, mereka mampu mencatatkan 78% penguasaan bola dengan total 41 tembakan (12 tembakan on target). Sementara Liechtenstein hanya punya tiga percobaan di mana satu yang on target.

"Kami punya pendekatan yang tepat sejak laga dimulai. Kemenangan mungkin jadi sesuatu yang diperkirakan, tapi penting untuk menjaga level konsentrasi yang tepat dan mencetak banyak gol," ujar Mancini seperti dikutip dari Football Italia.

"Krusial bahwa kami menciptakan banyak peluang dan pergerakan untuk menjadikan ini permainan yang sesungguhnya," imbuhnya.